Kegiatan DPP Simarmata

Sejarah Berdirinya Grup Pungsimarbona

Medan, SIMARMATA.or.id – Pertama sekali saya buat grup Pungsimarbona di Facebook saya (Janner Simarmata) pada tanggal 29 Oktober 2012 dengan nama: Pungsimarbona (Punguan Simataraja Raja Simarmata Boru, Bere dohot Ibebere Se-Dunia) namun pada saat itu kurang dukungan dari:
1. Pendi Simarmata
2. Kimson Riau Daratan Simarmata
3. JM Tua Simarmata
dengan alasan bahwa sudah ada grup Simarmata, kalau bisa grup Simarmata inilah yang kita gunakan sebagai grup resmi, akhirnya dengan kesadaran sendiri dimana pada saat itu keanggotaan grup Pungsimarbona sudah mencapai 600 anggota yang dibantu oleh Tama Simarmata terpaksa saya hapus. Dimana grup ini saya buat dengan inisiatif sendiri berdasarkan hasil Mubes Simarmata 24-25 Agustus 2012 di Sopotoba Ambarita dengan nama punguan Pungsimarbona.

Dengan dikeluarkannya SK Kepengurusan Pusat Pungsimarbona untuk periode 2012-2016 dan saya menjabat sebagai Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi yang kedua kalinya. Melihat, Menimbang dan Memutuskan begitu banyaknya grup Simarmata dan sulitnya untuk menyatukan grup tersebut dimana agar informasi tentang Simarmata dapat terpusat, tidak bisa dilakukan. Dan saya mencoba berkoordinasi kembali kepada:
1. Pendi Simarmata
2. Kimson Riau Daratan Simarmata
3. JM Tua Simarmata
4. Berlin Simarmata
5. Arie Marmata
untuk membuat dan mengaktifkan kembali Grup Pungsimarbona, akhirnya mendapat restu dan pada tanggal 28 Oktober saya membuat halaman Facebok dengan nama PUNGSIMARBONA sedangkan hari Senin, tgl 29 Oktober 2012, pukul 13:36 resmi GRUP PUNGSIMARBONA dibentuk dibawah Facebook Pungsimarbona dan sebagai administrator adalah:
1. Janner Simarmata
2. JM Tua Simarmata
dan ini sesuai anjuran dan koordinasai saya kepada bapak Pendi Simarmata melalui inboxnya.

Tanggal 30 Oktober pukul 19:32 Jossanna Simarmata memperbarui foto grup, dimana foto grup yang sekarang ini tampil diambil dari website resmi Pungsimarbona www.simarmata.or.id. Dari hasil-hasil diskusi pada grup ini telah menambah wawasan bahkan menambah silsilah Simarmata yang kesemuanya telah diarsipkan di halaman dokumen grup dan juga telah disalin di komputer.

Dengan begitu banyaknya dokumen silsilah yang dikirimkan oleh anggota dan untuk mempermudah maka pada tanggal 09 November 2012 pada pukul 10.00 wib Program Family Tree Simarmata resmi launching di website Simarmata, walaupun masih banyak kekurangan atas data silsilah tersebut serta adanya versi silsilah yang berbeda).

Pada tanggal 07 November pukul 07:33 wib Administrator oleh JM Tua Simarmata privasi Pungsimarbona dari Terbuka ke Tertutup untuk menghindari konsumsi publik.

Pada tanggal 17 November pukul 13:14 wib atas bantuan ito Thio Helena Thelsa Simarmata, GRUP SIMARMATA telah non aktif dengan kata lain telah bergabung ke grup Pungsimarbona dan masih adalagi beberapa grup yang mengatasnamakan Simarmata yang belum bergabung untuk menyatukan visi kebersamaan.

Pada tanggal 14 November pukul 11:28 Peraturan Group FB PUNGSIMARBONA dibuat untuk menjaga kelancaran dan tata tertib forum.

Pada tanggal 02 Desember 2012 pukul 23:53 wib yang bergabung telah mencapai 1.528 anggota semoga saja keanggotaan grup ini semakin bertambah dan Pungsimarbona semakin jaya. Terimakasih atas partisipasinya, semoga kita dalam lindungan Tuhan.

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button