Bidang DPPKepemudaan
Trending

FORGEMSI Ngemsi dengan Tema Kiat Pengusaha Muda

FORGEMSI Ngemsi dengan Tema Kiat Pengusaha Muda

Nasehat bijak menyarankan bahwa belajar dari guru yang sudah terlebih dahulu sukses menjalankan sesuatu akan menghemat banyak waktu belajar, pun demikian dengan upaya belajar menjadi usahawan sukses. Pengelaman hidup yang lebih berharga dan tidak ditemukan di bangku sekolah kuliah atau buku pelajaran dapat kite peroleh langsung dari guru tersebut. Untuk menjadi pengusaha muda yang sukses, tentunya ya belajar dari pengusaha langsung.


Dengan berbekal pemahaman diatas, Forum Generasi Muda Simarmata (Forgemsi) mengundang langsung Bendahara Umum Punguan Op Simataraja Raja Simarmata sebagai pengusaha yang telah sukses di bisnis produk pengepakan untuk memberikan pelajaran berharga bagi para generasi muda Simarmata tentang bagaimana membangun usaha dan tips yang harus dilakukan untuk membuat usaha tersebut menjadi sukses.

Dalam pidato pembukaan, Ketua DPW Kota Medan, Drs Saragi Simarmata, SE, MM, mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh Forgemsi tersebut. Ketua Bidang Kepemudaan, Darwin Simarmata, ST juga mengapresiasi dukungan dari para Orang Tua di wilayah Kota Medan terhadap generasi muda simarmata sehingga Forgemsi kerap berkarya nyata dalam memajukan generasi muda.

Dalam sesi inti, Bendum Punguan Simataraja Raja Simarmata, Ir Jhon Wenson Simarmata, menegaskan inti dari kesuksesan adalah bangkit dan kegagalan demi kegagalan dan tidak pernah menyerah hingga mencapai tujuan. Beberapa Poin yang diupayakan untuk mencapai kesuksesan adalah melakukan kegiatan usaha yang sesuai dengan skill dan passion, kegigihan dan kemauan untuk bekerja keras, lakukan transaksi melalui perbankan dengan tujuan membangun kepercayaan perbankan dengan usaha kita.

Kedamaian dalam melakukan kegiatan usaha dengan mengandalkan Tuhan juga berpengaruh besar terhadap kemajuan usaha. Melakukan semua upaya dengan berlandaskan kasih juga akan memastikan ketenangan dan damai sejahtera kita ketika meraih kesuksesan tersebut.  Beberapa pertanyaan dari para generasi muda , dari Monica br Simarmata, Hernawati br Simarmata, dan Ketua Umum Forgemsi Ramot Simarmata juga semakin menambah khasanah dan wawasan para generasi muda yang hadir di kegiatan tersebut.

Dalam penutupannya, Ketua Umum Punguan Simataraja Raja Simarmata berharap kegiatan berbagi pengalaman dan ilmu seperti kegiatan yang telah dilaksanakan ini akan disebarkan melalui podcast atau kanal youtube simarmatatv sehingga manfaat dari kegiatan diterima ke seluruh Pomparan Simarmata dan lebih lanjut lagi Forgemsi mampu menjadikan kegiatan-kegiatan yang sama di kesempatan lain di sama yang akan datang. Para Pinompar yang berusia 17 sampai dengan 40 tahun akan menjadi agen perubahan yang mampu memberikan masukan dan mendorong seluruh generasi terutama yang berusia diatas 40 tahun untuk bersama sama memajukan Simarmata. (ramot)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button