Budaya dan TaromboKegiatan DPP Simarmata

Rumah Makan ANDALIMAN Khas Batak Ada di Pematangsiantar

Pematangsiantar, SIMARMATA.or.id – Masakan Batak adalah jenis masakan yang dipengaruhi seni dan tradisi memasak suku Batak, yang mendiami wilayah Sumatera Utara, Indonesia. Masakan Batak adalah salah satu jenis masakan Nusantara.

ANDALIMAN adalah rumah makan tradisional yang menyajikan berbagai hidangan khas Sumatra Utara (Batak).

Dari tangan para juru masak, “kami handal mengolah berbagai makanan khas batak, racikan bumbu-bumbu yang berselera hingga menjadikan menu masakan bercitra rasa tinggi, “ucap Hiskia Simarmata pemilik rumah makan, Senin (20/7).

Menurut dia, “makan disini anda akan merasa nyaman dan tempat yang bersih serta parkir kendaraan juga ada tersedia, “ujar Hiskia.

Rumah makan ANDALIMAN ini sendiri baru saja diresmikan beberapa bulan yang lalu, walaupun masih tergolong baru, kami menyediakan aneka makanan, seperti Lomok-lomok, Panggang B1 dan B2, Saksang B1 dan B2, Ikan Bakar, Dali, Arsik Ikan Mas/ Nila dan jenis makanan lain.

Sedangkan untuk aneka minuman yang kami sediakan masih untuk standar umum, “kami juga akan berusaha untuk membuat desert minuman agar menjadi ciri khas kami, “katanya.

Untuk jangka panjang Rumah makan khas batak ANDALIMAN ini akan melayani pemesanan pembuatan menu-menu makan untuk pesta-pesta orang batak, khususnya di wilayah Pematangsiantar.

Rumah makan khas batak ANDALIMAN ini berlokasi di Jalan Rahkutta Sembiring No 160 Pematangsiantar, jangan lupa kalau ke Siantar singgah kemari, bila ingin menghubungi kami, silahkan kontak nomor ini 081397722622. (js)

Admin

Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Artikel terkait

Back to top button