BonataonKegiatan DPP Simarmata

Panitia Bona Taon Simarmata Kota Medan Audensi ke Harian SIB

Medan, SIMARMATA.or.id – Panitia Pesta Bonataon Simataraja Raja Simarmata beserta Penasehat dan tokoh lainnya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pimpinan karena Harian SIB merupakan mitra kami dalam hal Informasi dan Pemberitaan yang positif, khususnya perjalanan Panitia yang telah melakukan Survei dan Audensi ke Pemkab Samosir juga saat melaksanakan Malam Keakraban dan Temu Kangen sesama Pomparan Simataraja beberapa hari yang lalu di Deli Room Hotel Danau Toba Internasional, terlebih untuk acara Pesta Bonataon Minggu, 26 Pebruari 2012 yang akan datang di Wisma Taman Sari Medan.

Dengan Pemberitaan Harian SIB Pomparan Simataraja dimanapun mereka berada akan mengetahui acara Pesta ini, dan tujuan kita terutama bukan hanya acara seremonial biasa, namun terpenting bagaimana di Pomparan Simataraja dapat membangun kebersamaan, saling mengasihi dan mencintai kampung Halaman ( Bona Pasogit ) yaitu Desa Kenegerian Simarmata dan Sihusapi salah satu desa di Kabupaten Samosir, yang sampai saat ini belum tersentuh Pembangunan, maka Panitia bersama Rombongan dari Medan bersama-sama dengan Tokoh Simarmata yang ada di Bona Pasogit melakukan Survei ke dua Desa tersebut ternyata sangat Potensial menjadi salah satu Industri Wisata di Pemkab Samosir yaitu adannya danau Kecil ( Pea Roba ) di Desa Sihusapi, dan ini merupakan Sumber Daya Alam yang belum dikelola untuk meningkatkan PAD.

Panitia dan Pengurus Pusat Simataraja sudah memberitahukan hal ini bahkan sudah Audensi ke Bapak Bupati Samosir Ir.Mangindar Simbolon. Kami melihat khususnya Pomparan Simataraja di Medan Sekitarnya kurang lebih 4500 jiwa, lambatnya perhatian Pemerintah Propinsi Sumatera Utara untuk membuat Pulau Samosir menjadi Daerah Wisata, untuk mewujudkan Pulau Samosir menjadi Daerah Wisata secara Nasional bahkan Internasional, sehingga segala Sumber Daya Alam yang Potensial selama ini tertidur dapat dibangunkan, kita juga menghimbau kepada anak Perantau yang sudah sukses dan berhasil untuk berperan aktif dalam membangun Bona Pasogit Pulau Samosir (Masipature Hutana Be – red ).

Demikian yang dapat kami paparkan atas kunjungan ini. Sekian dan terima kasih. Peserta Audensi yaitu : Pdt. WTP. Simarmata,MA, Drs. Saragi Simarmata,SE., Ak.MM, Drs. Gerwin Simarmata, Ir. Tumpal Simarmata, Janner Simarmata,ST.,M.Kom, Gideon Manik,SE, dan Sahat M.Simarmata. (js)

Admin

Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button