Berita SamosirPendidikan dan Pengembangan SDM

Forum IHAN Batak Gelar Seminar Nasional Inovasi & Teknologi Informasi

MEDAN, WOL – Forum Intelektual Harapan Anak Negeri (IHAN) Batak akan menggelar Seminar Nasional Inovasi dan Teknologi Informasi (SNITI), yang akan berlangsung di Toledo Inn, Tuktuk Siadong Samosir pada tanggal 5-6 September 2015.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum Forum IHAN Batak, Janner Simarmata didampingi Ketua Panitia Tonni Limbong dan Marzuki Sinambela Sekretaris Panitia dan pengurus lainnya, disaat rapat persiapan seminar di kantor Sekretariat di Medan, melalui keterangan tertulisnya kepada Waspada Online, Selasa (21/4).

Sementara itu, Marzuki Sinambela mengatakan, tajuk seminar kali ini adalah pemanfaatan kearifan lokal melalui inovasi teknologi informasi guna terciptanya pengembangan potensi wilayah di daerah. Sedangkan bertindak sebagai narasumber: Ir. Mangindar Simbolon, MM (Bupati Kabupaten Samosir), Prof. Dr. Ir. Bambang Subiyanto, M.Agr (Deputi Jasa Ilmiah, LIPI), Prof. Dr. Syawal Gultom dan Prof. Young Suk Kwon (Pusan National University, Korea).

“Kegiatan seminar ini sendiri didukung oleh Universitas Negeri Medan, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Katolik St. Thomas SU, Universitas Prima, STMIK Budidarma, APTIKOM Wil 1 Sumatera Utara, LIPI, dan BMKG, serta bekerjasama dengan Pemkab Samosir, ” tambah Marzuki.

Seminar ini juga kata Ketua Panitia Tonni Limbong, panitia mengundang para akademisi, pakar, pengamat, peneliti, perekayasa dan pengguna di bidang inovasi dan teknologi informasi untuk berpartisipasi sebagai pemakalah. Tonni juga mengatakan, informasi tentang seminar dapat diakses secara online dengan membuka alamat website seminar di www.sniti.info. (wol/rilis/data2)

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Back to top button