Berita SamosirBudaya dan TaromboKegiatan DPP SimarmataKepemudaan

PARNA Indonesia Gelar Doa Syukuran di Medan untuk Mensukseskan Pilkada 2015 di Sumut

Medan, SIMARMATA.or.id – Bertempat di Hotel Tiara Convention Hall Medan, Minggu (8/11/15) tokoh-tokoh PARNA berkumpul dalam acara Doa Syukur dan Deklarasi “PARNA” untuk Mensukseskan Pilkada 2015 di Sumatera Utara.

Acara dimulai pukul 13.00 wib yang sebelumnya diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, Hymne dan lagu PARNA dilanjut dengan makan bersama sebelum ke acara pemberangkatan para calon dimulai.

“Martuama Saragi mengatakan sangat bangga dan apresiasi kepada para tokoh PARNA yang ikut berpartisipasi mencalonkan diri untuk maju menjadi kepala daerah/wakil kepala daerah di enam Kab/Kota se Sumatera Utara, “dalam sambutannya.

Sebagai Ketua Panitia ia menyampaikan terdapat 15 calon dari Tokoh PARNA diantaranya tujuh calon sebagai Kepala Daerah dan delapan sebagai wakil Kepala Daerah, antara lain, Kabupaten Samosir, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Barat dan Kota Sibolga.

Suasana acara Doa Syukur dan Deklarasi “PARNA”
Suasana acara Doa Syukur dan Deklarasi “PARNA”

Dan perlu untuk kita ketahui dari ke 15 calon dari marga Parna yang ikut pilkada hanya dua calon saja yang hadir pada pertemuan ini, “yaitu Raun Sitanggang calon Bupati Samosir dan Zainal Arifin Dalimunthe calon Bupati Labuhan Batu, “katanya.

“Martuama menambahkan dengan rasa ikatan persaudaraan akan dilakukan acara pemberangkatan kepada para calon dengan memberikan ulos PARNA sebagai simbol doa dan syukur kita agar mereka dapat melaksanakan proses pemilihan dengan damai, tentram dan sesuai dengan aturan yang berlaku, “imbuhnya.

“Letkol. TNI (Purn) DP Nadeak juga menyampaikan sambutannya bahwa siapapun diantara para calon Parna nantinya yang menang, maka kami mengimbau tetap mempedomani falsafah Raja Naiambaton “sisada Anak sisada Boru”, “pinta Ketua Parna Se-Indonesia ini sembari menginformasikan bahwa kita nantinya dapat berkontribusi dalam pendirian TUGU PARNA di Pintubatu Rianiate Samosir.

Raun Sitanggan dan Zainal Arifin Dalimunthe
Raun Sitanggang dan Zainal Arifin Dalimunthe

Kepada calon yang hadir Raun Sitanggang yang didamping istrinya boru Silalahi diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri,” dia mengatakan bahwa saya hadir untuk membangun Samosir, 11 tahun Samosir sudah otonomi sampai sekarang perguruan tinggipun belum ada berdiri, jadi mohon doakan saya untuk membangun Samosir, “ucap calon Bupati yang berslogan “Au do Ho, Ho do Au“.

“Zainal Arifin Dalimunthe yang langsung didampingi calon wakilnya ini juga menyampaikan hal yang sama, terutama mohon doa dari keluarga Parna agar apa yang kami cita-citakan nantinya dapat tercapai untuk melakukan perubahan, “kata calon yang berslogan “Ber 1 untuk perbahan” yang mendapat dukungan dari lima partai ini.

 

Cornel Simbolon: PARNA dalam Pilkada 2015

Pada kesempatan yang sama Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon MSc memberikan pemaparan harapan dan usulan kepada para calon yang hadir pada acara tersebut.

Cornel Simbolon Dewan Pembina PARNA Indonesia
Cornel Simbolon Dewan Pembina PARNA Indonesia

“Bahwa peluang untuk mendapatkan keberhasilan bagi putra/putri keturunan Raja Naiambaton adalah suatu yang wajar hal ini bisa terjadi apabila semua keturunan marga Raja Naiambaton saling dukung, saling bantu dan saling menghormati serta berpartisipasi aktif dalam Pemilukada 2015, “ucap Dewan Pembina Parna.

Ia juga meminta kepada seluruh keturunan marga Naiambaton dimanapun berada, mari kita sukseskan pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 nanti.

“Keberhasilan Pilkada serentak harus ditandai dengan keberhasilan keturunan marga Naimbaton, “kata Jenderal bintang tiga ini.

Tokoh-tokoh Simarmata
Tokoh-tokoh Simarmata

Turut hadir tokoh-tokoh marga Simarmata yaitu B.Rickson Simarmata, st. Berlin Simarmata, Nasib Simarmata, Tumpal Simarmata, Saragi Tua Simarmata, Uba Simarmata, Thomson Simarmata, Sihar Simarmata dan Ketua Generasi Muda Simataraja Indonesia Janner Simarmata. (js)

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Back to top button