Berita Umum

Pencopet Beraksi Saat Jatuhnya Pesawat Hercules

METROSIANTAR, MEDAN – Di tengah suasana duka atas peristiwa jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Aidil Tarigan justru tak menunjukkan rasa simpati. Ia malah mencopet dompet milik Rindu (29), salah satu warga yang datang ke lokasi jatuhnya pesawat di Jalan Jamin Ginting, Medan.

Namun ulahnya itu berhasil dipergoki dan Aidil pun jadi bulan-bulanan warga. Beruntung, petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi jatuhnya pesawat, langsung mengamankan pria bertato itu ke kantor polisi terdekat.

Aidil mengambil kesempatan saat ribuan orang melihat jatuhnya pesawat Hercules C-130. Ia lalu mendekati korban dan menyilet kantong belakang korban. Merasa ada yang mengambil dompetnya, korban menoleh ke belakang.

Benar saja, saat itu ia melihat pelaku masih memegang dompetnya. Korban langsung berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian. Pelaku pun jadi bulan-bulanan warga. “Lagi lihat pesawat jatuh. Di situ dompetku dicurinya,” ujar korban.

Personel Sabhara Polda Sumut yang melihat kejadian itu langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Markas Komando Sabhara Polda Sumut yang tak jauh dari lokasi kejadian. “Masih kita periksa,” ujar seorang petugas.
Sumber: Metro Siantar

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Back to top button