KepemudaanPendidikan dan Pengembangan SDM
Trending

Generasi Muda Pomparan Simataraja Siap Berkarya

Generasi muda Simarmata berjuang dalam kompetisi

Jakarta, 21 Juli 2022, Diterima di Perguruan Tinggi Negeri terkemuka adalah impian setiap anak-anak lulusan SMA. Baru saja dilaksanakan penerimaan mahasiswa baru di PTN di seluruh Indonesia untuk ajaran tahun 2022, dan dari sekian banyak yang diterima PTN ,ada beberapa dari generasi muda Pomparan Simataraja. DPP mencatat bahwa yang masuk ke PTN baik melalui SBMPTN maupun MANDIRI atau SIMAK atau SKM adalah sebagai berikut (menurut data yang diterima penulis) :

  1. Almira Erya Anantamara br Simarmata – ITS Fakultas PWK
  2. Mangaratua Simarmata – Universitas Padjadjaran Jurusan Akuntansi
  3. Mikhael Maindo Putra Simarmata – Universitas Brawijaya Jurusan Akuntansi Perpajakan
  4. Calvin Panangian Hermawan – Universitas Airlangga Jurusan Ilmu Hubungan Internasional
  5. Febrian Martua Simarmata – UI, UGM, UNDIP dan UNS, Jurusan Elektro
  6. John Sinalsal Pangarapan Saragih – SBM ITB, UI dan UGM Jurusan Elektro
  7. Gabriel Maleakhi H Simarmata – ITB, UI, ITS, UNDIP , UNPAD
  8. Imma Nadya br Simarmata – Universitas Indonesia Fakultas Kesehatan Masyarakat
  9. Hosea Stiven Sipayung – Universitas Indinesia Jurusan Perpajakan
  10. Angelica Namora Bunda Selvi Raja – Universitas Negeri Jakarta Jurusan Musik
  11. Gilbert Haris Aditya Parhusip – Universitas Tanjung Pura
  12. Umega Maulana – Universitas Sam Ratulangi
  13. Andre Hadiman Rotua Parhusip – Institut Teknologi Sumatera
  14. Tamara Naomi Victoria Simarmata – ITB, Jurusan Teknik Pertambangan dan Perminyakan
  15. William Togi Simarmata – Politeknik Negeri Bandung, Jurusan Teknik Konservasi Energi
  16. Winter Adriano Gabe Y Simarmata – Universitas Pendidikan Indonesia
  17. Esra Yosefa Simarmata – USU, Jurusan Pendidikan Dokter
  18. Daniela Yoselyn Simarmata – UNIMED, Jurusan Sastra Inggris
  19. Yoga Halona Patogina Simarmata – UNIMED, Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga
  20. Mangaratua Simarmata – Universitas Padjajaran, Jurusan Akuntansi
  21. Boy Gabriel Yohanes Simarmata – Institut Teknologi Sumatera, Jurusan Rekayasa Minyak dan Gas
  22. Jesika Theresia Sagala – Universitas Pendidikan Indonesia, Jurusan Keperawatan
  23. Serly Marisa Pataysia Sihotang – Universitas Jambi, Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat
  24. Johan Stevan Simarmata – UNIMED Jurusan Ilmu Keolahragaan
  25. Leonard Nommensen Talembara – SMUB Jurusan Hubungan Internasional
  26. Kevin Asi Simarmata – UNJA Jurusan Sistem Informatika
  27. Garry Gabe J Saragih – UI, Fakultas kedokteran spesialis ortopedi
  28. Theresia Simarmata – UNPAD Jurusan Administrasi Negara

Bagi Pomparan Simataraja yang masuk PTN baik melalui SBMPTN maupun MANDIRI atau SIMAK yang belom masuk di daftar di atas, pada kesempatan ini Bidang Kepemudaan DPP Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata memohon agar memberi informasi di kolom komen berita ini, atau menghubungi Bidang Kepemudaan DPP, dalam rangka membantu Bidang Kepemudaan membuat Database Generasi Muda Simarmata.

Bagi Pomparan Simataraja yang belom mempunyai kesempatan masuk PTN, supaya tetap semangat, bekerja dan belajar keras agar kuliah di Perguruan Tinggi Swasta pun bisa berkarya dan berprestasi, dan Bidang Kepemudaan DPP berharap untuk ikut serta dalam kegiatan Generasi Muda Simarmata, pinta Ketua Bidang Kepemudaan , Darwin Simarmata ST.

Dari daftar diatas, penulis menyoroti 3 orang yaitu John Sialsal Pangarapan Saragih Simarmata, Feberian Martua Simarmata dan Gabriel Maleakhi H Simarmata karena diterima di beberapa PTN terkemuka.

John Sinalsal Pangarapan Saragih Simarmata, diterima di 3 PTN ternama yakni ITB Fakultas Teknik Informtika, UI Fakultas Teknik Elektro, Dan UGM Fakultas Teknik Elektro baik melalui SBMPTN maupun MANDIRI atau SIMAK. Anak yang lahir pada tanggal 13 Agustus 2004 di Jakarta ini suka membaca dan selama 3 tahun di SMA dia ikut Bimbingan Belajar di salah satu Bimbingan Belajar di daerah Kalimalang kata Orangtuanya. Anak sulung dari 3 orang bersaudara ini, adalah anak yang sifatnya keras dan kalau tidak sesuai dengan jalan pikirannya pasti ditentang termasuk menentang kami orangtuanya dan gurunya, lanjut orangtuanya. Dia tekun dan teliti, bahkan mempunyai 3 kartu perpustakaan yaitu Kartu Perpustakaan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, agar dia bisa membaca lebih banyak buku. Buku yang paling disukai oleh yang suka hal-hal baru dan menantang ini adalah buku science, dan hampir semua buku science di Perpustakaan, namun kami membutuhkan bantuan biaya untuk anak kami ini, kata orangtuanya. Kami berdoa, semoga dana yang dibutuhkan untuk pendaftaran dan kuliah anak kami ini bisa terpenuhi, lanjutnya.

Febrian Martua Simarmata adalah Anak dari Rimson Simarmata/br Simatupang diterima di 4 PTN terkemuka yaitu UNS Fakultas Elektro, UGM Fakultas Teknik Informatika, UNDIP Fakultas Elektro, dan UI Fakultas Elektro. Dia adalah lulusan SMA Marsudirini Bekasi, dan paling senang latihan membahas soal-soal bahkan sampai bertanya langsung kepada guru sekolah atau guru Bimbingan Belajar nya kalau belum bisa menjawab soal yang dikerjakan. Anak yg lahir pada tanggal 1 Februari 2004 di Bekasi ini rajin mengikuti Bimbingan Belajar di salah satu Bimbingan Belajar di Bekasi. Juara 1 pidato pada saat Pesta Emas Punguan Simarmata Jakarta dan sekitarnya pada tahun 2019 ini adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, dan rajin beribadah ke gereja. Hampir tidak pernah absen beribadah kebaktian minggu kata bapaknya Rimson Simarmata. Dia sangat dekat dengan guru Sekolah dan guru Bimbingan Belajarnya, karena dia suka bertanya dan diskusi untuk soal-soal yang dia kerjakan, lanjutnya. Bebarapa Olah Raga yang disukai dan rutin dilaksanakan adalah Renang, Fitness, Bulutangkis dan Jogging. Kami belom menetapkan PTN yang akan dipilih dari 4 PTN yang menerinya, ungkap ayahnya.

Gabriel Maleakhi H Simarmata diterima dibeberapa PTN terkemuka, yaitu SBM-ITB, UI Jurusan Teknik Komputer, ITS jurusan sistem informasi, UNDIP jurusan Informatika dan UNPAD Jurusan Agribisnis. Kami sebagai orangtua bangga, namun ini hanyalah lpermulaan untuk berjuan mencapai cita-citanya, ungkap ayahnya Richard Simarmata.

Penulis menghubungi Ketua Umum, dan pada kesempatan ini berpesan , atas nama PUNGUAN POMPARAN OMPU SIMATARAJA RAJA SIMARMATA DOHOT BORUNA SE INDONESIA dan seluruh Pomparan Simataraja, menyampaikan Selamat kepada semua Pomparan Simataraja yang diterima di PTN, teruslah berjuang supaya sampai berhasil dan berkarya nyata kelak di masyarakat karena ini hanyalah langkah lanjutan dari SMA untuk menuju sarjana, dan bagi mereka Pomparan Simataraja yang belom berhasil masuk PTN, tetap semangat karena dimanapun mereka melanjutkan Pendidikan formalnya, kelak bisa berhasil ditengah masyarakat bila mereka mau berjuang belajar serius dan bekerja keras. Bagi Pomparan Simataraja yang memperoleh berkah dengan mendapatkan pekerjaan setelah lulus SMA , bersyukurlah dan selamat.

0

User Rating: 4.06 ( 8 votes)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button