Kegiatan DPP Simarmata

Abnerinson Simarmata: Menyambut Hari Pahlawan Nasional, Karang Taruna Medan Helvetia Buka Festival Band

Medan, SIMARMATA.or.id – Karang Taruna Se-Kecamatan Medan Helvetia siap membangkitkan lagi bakat kawula anak muda Kota Medan dibilang musik dan grup band.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Karang Taruna Kec Medan Helvetia, Ahmad Ikbal Parinduri didampingi, Sekretaris yang juga Ketua Panitia Festival Band yang digagas oleh Pengurus Karang Taruna Kec Medan Helvetia. Senin,(31/10/2016).

“Katakan Tidak Pada Narkoba dan Narkoba Adalah Musuh Kita Bersama” , itulah Tema dalam acara Festival Band Karang Taruna Se Kota Medan.yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu & Minggu,Tanggal 12 & 13 bulan November 2016,Lokasi Acara Jalan Beringin X Kelurahan Helvetia Lapangan Bola Kecamatan Medan Helvetia,Kantor Camat Medan Helvetia” katanya.

Acara Festival ini akan meperebutkan Piala Camat Medan Helvetia Bapak Drs Edy Mulia Matondang,Map. Total hadiah yang akan di perebutkan senilai Rp.11.000.000,- Juara 1,Juara 2,Juara 3 dan juga akan mencari Skills performa Player.

Sementara, Ketua Panitia Festival Band Karang Taruna Se Kota Medan, Abnerinson Simarmata menjelaskan, acara tersebut juga untuk menyambut hari Pahlawan Nasional.

” Acara ini adalah bertujuan untuk merangkul seluruh pemuda yang ada di kota Medan agar tetap mengingat jasa – jasa pahlawan yang sudah bertempur dan berjuang untuk membela Negara. Cara kita untuk selalu mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang rela mati demi Negara saat ini  adalah dengan menjauhi Narkoba, karna narkobalah yang membuat bangsa ini akan lupa mengenang jasa – jasa para pahlawan. Jadi mari kawan – kawan pecinta band, tunjukkan tekat dan keberanianmu dengan kreasi bakat musik. Mari beramai – ramai mendaftar.” Ungkap Bung Abnerinson S.

Sekretaris panitia festival Bung James Olhers menambahkan bahwasanya, pada saat ini group band yang sudah mendaftar sekitar 15 tim, yang mana panitia menargetkan peserta yang mendaftar minimal 50 tim, dan pendaftaran akan ditutup tanggal 5 November 2016. “Pendaftaran akan di kutip biaya sebesar Rp.250.000, tempat pendaftaran di Sekretariat Karang Taruna Kec Medan Helvetia jalan Beringin X di area kantor Camat Medan Hellvetia dan di Brothers Musik jalan Asia Medan. Untuk tehnik calmeting akan diadakan di Brothers Musik jalan Asia tanggal 09 November 2016, dimulai pukul 14.00wib s/d selesai.

Bendahara panitia festival, bung Daniel Simorangkir menambahkan bahwasanya sponsor sudah 50% yang ikut serta, namun kami panitia berharap sponsor bisa menambah lagi agar acara festival ini lebih sukses dan meriah,” tuturnya..

Ketua karang Taruna Kec Medan Helvetia juga memberikan statement kepada awak media, bahwasanya acara festival band karang taruna ini di laksanakan di karenakan dukungan dari Camat Medan Helvetia Bapak Drs Edy Mulia Matondang, MAP, yang sangat banyak membantu Karang Taruna khususnya karang taruna seKecamatan Medan Helvetia agar para pemuda/i selalu bisa eksis dan terus bisa bepikir bahwasanya pemuda adalah tonggak Negara demi kemajuan bangsa, itulah bahasa yang saya kutip pada saat saya beraudensi kepada beliau.

Acara ini juga untuk membangkitkan lagi kepada pecinta seni musik khusus nya yang memiliki group band, sehingga mereka yang berlatih di studio-studio musik bisa menunjukan skill – skill mereka didepan masyarakat ramai dan selama berlatih tidak menjadi sia – sia.

Acara ini festival Band Karang Taruna ini juga mendapat dukungan yang penuh dari Ketua Karang Taruna Kota Medan Abangda Zul Taufik Nst, sebagai tokoh Pemuda Kota Medan.

Acara festival band karang taruna ini juga di dukung oleh Majelis Pertimbangan Karang Taruna Medan Helvetia, Panitia Festival Band melibatkan semua Ketua – ketua dan pengurus Karang Taruna seKecamatan Medan Helvetia, Pungkas Ahmad Iqbal.

Berikut Nomor Contak Panitia yang dapat dihubungi  Cp. 081361454414 (Abner) 081262006636 ( James), 081264708199 (Taufik ) 081262857277 ( Adek s).

 

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Back to top button