Rakernas I Punguan Simataraja Bulan Depan di Batam, Akan Dibuka Oleh Gubernur Kepulauan Riau
Ir. Razat Simarmata Ketua Steering Committee (SC) dan juga Sekretaris Jenderal Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia

Rakernas I Punguan Simataraja Bulan Depan di Batam, Akan Dibuka Oleh Gubernur Kepulauan Riau

Jakarta, SIMARMATA.or.id – Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia akan menyelenggarakan rapat kerja nasional (rakernas) pada tanggal 5-6 November mendatang. Perhelatan akbar tersebut akan mengusung tema “Revitatalisasi Fungsi Organisasi Dalam Peningkatan Kebersamaan Insan Simarmata Untuk Meraih Tujuan”.

”Rakernas ini untuk menyelesaikan seluruh peraturan-peraturan Punguan yang sifatnya internal dan eksternal,” kata Ketua Steering Committe (SC) Rakernas Razat Simarmata di Jakarta, Rabu (5/10/16).

Serta membahas sejumlah program kerja untuk lima tahun kedepan, diharapkan program kerja ini terukur dalam pelaksanaannya.

“Untuk itu kepada seluruh Ketua Bidang DPP sudah harus memiliki konsep dan program kerja yang akan dilakukan lima tahun kedepan dan program kerja ini harus disiapkan untuk dibahas di Rakernas nanti,” tambahnya.

Untuk diketahui bersama, kami pengurus DPP tidak mau muluk-muluk, kita harus bergerak cepat dan Rakernas pertama ini adalah langkah yang baik dan penting untuk menentukan seperti apa punguan ini nantinya kedepan.

“Ia mengajak untuk bersama-sama memajukan dan mengharumkan marga Simarmata dan kebaikan marga Simarmata, DPP sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh pomparan Ompu Simataraja dimanapun berada untuk bisa saling bersinergis,” ucap Razat yang juga Sekjen DPP.

Sementara itu, Humas DPP Janner Simarmata mengatakan, kegiatan rakernas akan diawali dengan pembukaan yang rencananya akan dibuka oleh H. Nurdin Basirun Gubernur Kepri dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, SH serta dihadiri oleh ribuan Pomparan Ompu Simataraja Boru, Bere Ibebere Se Kepulauan Riau, lalu dilanjutkan dengan rakernas.

“Acara akan berlangsung selama dua hari, tanggal 5 – 6 November, dimulai pukul 10.00 WIB di Batam, rakernas sangat strategis dan ini sebagai ajang konsolidasi semua pengurus mulai dari tingkat pusat, daerah, wilayah dan sektor se Indonesia,” katanya.

Rakernas kali ini diharapkan dapat dihadiri oleh seluruh punguan Simataraja se Indonesia, karena ada beberapa agenda yang akan disempurnakan seperti AD/ART, juga akan mengundang para penasehat/penatua agar bisa hadir diacara rakernas ini.

“Untuk saat ini sudah ada beberapa Punguan yang telah dihubungi Panitia dan nantinya panitia akan mengirimkan surat undangan rakernas tersebut ke masing-masing punguan, dan bila ada informasi yang yang ingin dibutuhkan dapat langsung menghubungi bagian Humas (081396807167 – Janner Simarmata),” terang Janner.

Secara terpisah, salah satu tokoh Simarmata yang sudah puluhan tahun tinggal di Batam ini, Banjir Simarmata yang juga Koordinator lokal dan sekaligus tuan rumah mengatakan, bahwa Simarmata kota Batam siap menyambut kehadiran peserta rakernas nantinya, segala keperluan untuk rakernas akan kita siapkan, kita mau menjadi tuan rumah yang baik.

“Untuk itu, para peserta rakernas dari daerah agar segera melapor berapa jumlah utusan yang akan diberangkatkan ke acara rakernas, agar kita panitia disini bisa mempersiapkan akomodasi penginapan, dan ini segera,” tutupnya. (js)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.