Kegiatan DPP Simarmata

Pengurus Pusat Simataraja, Akan Luncurkan Program Gerakan Seratus Ribu Untuk Punguan

Jakarta, SIMARMATA.or.id – Untuk memaksimalkan kontribusi punguan kedalam kegiatan nyata dan langsung menyentuh anggota punguan, maka pengurus Pusat Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia akan meluncuran Gerakan Seratus Ribu Rupiah untuk Punguan.

Hal ini dikatakan Bendahara Umum Berlin Situngkir, Rabu (28/9/2016), di grup WhatApps Pengurus Pusat hari ini.

“Ia menjelaskan bahwa dana adalah sangat penting dalam punguan, sehingga dengan adanya gerakan seratus ribu ini, tentu dapat membantu program-program kerja yang akan dilakukan pengurus nantinya,” jelas Berlin.

Seluruh pomparan Ompu Simataraja harus berpartisipasi dan terlibat dalam gerakan seratus ribu ini, dan ini adalah bentuk kebersamaan kita. Oleh karena itu, gerakan yang baik ini membutuhkan dukungan dari semua pomparan Ompu Simataraja agar gerakan ini berjalan dengan baik dan dapat tercapai.

Berlin Situngkir menambahkan, jikalau saja satu orang menyumbang Rp100 ribu pertahun, “maka bisa dibayangkan berapa dana kita yang bisa terkumpul, kalau saja ada sekitar sepuluh ribu anggota masing-masing menyumbang Rp100 ribu setiap tahun,” ujarnya.

Terkait dengan pertanggungjawaban penggunaan dana hasil gerakan tersebut, ia mengatakan akan ada laporan perbulannya, saat ini kita sedang melakukan pengurusan rekening punguan pusat.

Bendahara Umum yang baru terpilih di bulan Agustus inipun menambahkan bahwa untuk menumbuhkan daya tarik anggota punguan atau pomparan Ompu Simataraja agar mau ikut gerakan seratus ribu ini, dibutuhkan upaya yang keras untuk membangun kepercayaan terhadap punguan.

“Jadi, mari kita sama-sama mensosialisasikan kabar baik ini, agar informasi ini sampai ke pomparan Ompu Simataraja, ini sejalan apa yang telah dikatakan Ketua Umum kita Nasib Simarmata, bukan Kamu, bukan Saya, tapi Kita untuk Simarmata. Jadi gerakan ini kita lakukan untuk kebersamaan kita,” tutup Berlin. (js)

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Back to top button