Pemilihan Pangulu: Martua Simarmata Kembali Pimpin Nagori Rambung Merah
Martua Simarmata AMd calon pangulu incumbent

Pemilihan Pangulu: Martua Simarmata Kembali Pimpin Nagori Rambung Merah

Simalungun, SIMARMATA.or.id – Martua Simarmata AMd calon pangulu incumbent, kembali terpilih menjadi Pangulu Nagori Rambung Merah. Martua terpilih setelah unggul dan meraih suara terbanyak dalam perhelatan Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag), di Rambung Merah.

Martua Simarmata selaku calon nomor urut 1 berhasil memeroleh 965 suara. Sementara, rivalnya, Rizal Simarmata SP memeroleh 664 suara, atau selisih sebanyak 301 suara.

Atas perolehan suara itu, Martua Simarmata menyampaikan rasa haru dan terimakasih kepada masyarakat karena telah memberikan kepercayaan untuk kembali mengabdi di Nagori Rambung Merah.

“Pemilihan sudah berjalan dengan lancar dan berlangsung jujur dan adil. Meskipun ada perbedaan pilihan, itu sah-sah saja dalam berdemokrasi. Mari kita bersama-sama membangun Nagori kita ini kearah yang lebih baik lagi,” ajak mantan Ketua Asosiasi Pangulu Kabupaten Simalungun itu.

Martua menyatakan, dirinya akan berkomitmen penuh untuk menjalankan amanah dari masyarakat Rambung Merah. Setelah dilantik menjadi Pangulu yang direncanakan digelar pada 16 Agustus mendatang, Martua akan fokus dalam penguatan ekonomi kerakyatan melalui pengadaan koperasi serba usaha dengan memanfaatkan anggaran dan fasilitas yang ada.

“Tujuan program ini adalah mewujudkan ekonomi masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Kita yakin, atas dukungan masyarakat Rambung Merah dan Pemkab Simalungun serta Pemerintah pusat, program inin akan berjalan dengan lancar,” jelas pria, yang pernah mendedikasikan diri dibidang pelayaran ini

Kemudian, dirinya juga akan melakukan pembenahan infrastruktur jalan dan pengadaan air bersih melalui pengadaan menara air di nagori itu. “Hal ini mengingat kebutuhan dasar masyarakat yang sudah semakin sulitnya mendapatkan air bersih, ditambah lagi harga yang semakin mahal,” ujarnya.

Ditambahkannya, Martua juga akan fokus melakukan pembinaan terhadap generasi-genrrasi muda agar lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang dan menciptakan usaha. “Kita juga akan meningkatkan pembinaan terhadap masyarakat yang menekuni usaha untuk menopang kebutuhan hidup. Kita butuh dukungan masyarakat, agar seluruh program dapat terwujud dengan baik dan dapat mencapai sesuai yang kita harapkan bersama-sama,” tutur Martua Simarmata, yang sudah mengabdi selama 7 tahun di Nagori itu. (jos/ms)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.