Diskusi Generasi Muda Simataraja Cerdas, Peduli Budaya dan Pariwisata Danau Toba

Diskusi Generasi Muda Simataraja Cerdas, Peduli Budaya dan Pariwisata Danau Toba

Medan, SIMARMATA.or.id – Forum Generasi Muda Simataraja (FORGEMSI), menggelar diskusi Peduli Budaya dan Pariwisata Danau Toba, di Asean Delight jalan Pandu Medan, Sabtu (18/6).

Dalam diskusi yang mengangkat “Terwujudnya Generasi Muda Simarmata yang Cerdas dan Peduli Budaya dan Pariwisata Danau Toba”, dalam sambutannya Janner Simarmata menjelaskan bahwa kebudayaan adalah warisan sejarah yang seyogianya harus tetap kita lestarikan dari generasi ke generasi,” ucap Ketua Umum Generasi Muda Simataraja ini.

Jadi saya berharap kita generasi muda bisa terus melestarikan kebudayaan batak dan sejarahnya.

“Menurutnya, potensi pariwisata danau toba, sumber daya alamnya harus dikelolah dengan arif dan baik, kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik sehingga para wisatawan memiliki kenangan indah dengan objek wisata di Danau Toba dan ini sekaligus sebagai bentuk promosi secara tidak langsung,” katanya.

Lebih lanjut, Gidion Manik menjelaskan banyak potensi yang kita miliki namun sangat disayangkan kemampuan itu belum bisa kita sinergikan.

“Bila dibandingkan dengan generasi muda marga lain, sepertinya kita masih ketinggalan,” imbuh Sekjen Forgemsi tersebut saat memberikan masukan dalam diskusi malam itu.

Sementara itu dengan ditandatanganinya Perpres nomor 49 Tahun 2016 pada 1 Juni lalu oleh Presiden Jokowi, tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPDT).

“Pardo Gultom mengatakan bagaimana sikap dukungan kita atas Perpres tersebut, karena saat ini di Samosir khususnya harus perlu perbaikan-perbaikan untuk mendukung pariwisata dan Monaco of Asia,” ucapnya.

Kita generasi muda Simataraja harus bisa memberikan edukasi ini kepada masyarakat di Samosir dan dampak positifnya.

Selain itu, Julius dan Andre Simarmata juga memberikan masukan-masukan agar kita tetap solid, dan selalu memberikan yang terbaik.

Dalam diskusi itu, pembahasan juga sampai pada donasi untuk Florentina Simarmata, donasi semen untuk perbaikan jalan Aek Sigornang Sihusapi, sampai pada calon-calon Ketua Umum Punguan Simataraja Simarmata Indonesia.

Kesimpulannya, siapapun nanti Ketua Umum terpilih di Mubes nanti, generasi muda Simataraja siap bersinergi dan mendukung penuh dan membantu dalam menjalankan programnya.

Saat ini ada beberapa calon Ketua Umum Simataraja yang digadang-gadang, dan semua calon tersebut menurut kami memiliki reputasi yang baik dan mampu menjalin komunikasi. (js)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.