31 Desember 2015 Nanti, Pomparan Ompung Dameraja Simarmata Marsombuh Sihol di Sihusapi
Spanduk Marsombuh Sihol Keluarga Besar Ompu Dameraja Simarmata/ Br. Haloho

31 Desember 2015 Nanti, Pomparan Ompung Dameraja Simarmata Marsombuh Sihol di Sihusapi

Samosir, SIMARMATA.or.id – Untuk mempererat jalinan persaudaraan, Keluarga Besar Keturuan Ompung Dameraja Simarmata adakan acara Marsombuh Sihol (melepas rindu) di desa Sosor Siborotan, Sihusapi, Kec. Simanindo, Kab. Samosir.

“Ketua Panitia Janner Simarmata mengatakan bahwa acara Marsombuh Sihol ini adalah untuk yang kedua kalinya digelar, dimana acara serupa pernah dilakukan pada tahun 1992 bersamaan dengan peresmian tugu/simin Ompung Dameraja Simarmata/ boru Haloho kala itu,” ucap dia.

Acara Marsombuh Sihol tahun ini mengambil tema “Masihol Mulak Tu Huta”, diharapkan acara marsombuh sihol ini membawa arti dan salah satu kerinduan Keluarga Besar Pomparan Ompung Dameraja Simarmata untuk menunjukkan kecintaannya kepada kampung halaman (Bonapasogit).

“Menurut Janner, persiapan dan rangkaian acara sudah dikemas dengan baik, mulai dari makanan, musik (gondang dan keyboard), sedangkan untuk undangan, nanti akan kita kunjungi langsung di huta Sihusapi sebelum hari H,” katanya.

Yang jelas akan kita undang para orangtua yang tinggal di huta Sihusapi, kita ingin bersukaria bersama keluarga disana.

“Lebih jauh dipaparkan Janner, ditahun 2015 ini bahwa anak, boru, bere dan ibebere akan terwakilkan pada acara melepas rindu nanti, karena perencanaan acara ini sempat tertundah karena kesibukan keluarga masing-masing, untuk itu kami keluarga besar mohon doanya, agar acara nanti berlangsung dengan baik” terangnya. (js)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.