Berita SamosirBudaya dan TaromboKegiatan DPP SimarmataKepemudaan

Pomparan Tuan Na Binur Akan Gelar Pesta Pamukkaan Parsahataan di Bulan Juli

SIMARMATA.OR.ID, Pangururan – Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Simarmata Online, dikediaman Jamontang Simarmata (Ap. Romual) baru-baru ini di Pangururan, Kamis (7/5) bersama dengan calon panitia pesta tersebut.

“Berdasarkan keterangan Bapak Simalango, bahwa saat ini kita sedang melakukan pengiriman surat undangan untuk pembentukan kepanitiaan ini diseluruh kecamatan yang ada di Samosir, “katanya.

“Sebelumnya kita sudah lakukan pertemuan di tanggal 6 April yang lalu untuk menyepakati Ulaoan Parsahatan Pomparan Tuan Na Binur Si Opat Sada Ama (Simalango Raja, Saing Raja, Simarmata Raja dan Nadeak Raja) dan dihari Sabtu ini (9/5), kita akan melakukan pengukuhan pengurus dirumah Op. Duma Saing di desa Hutanamora Rianiate, kegiatan Pesta Pamukkaan Parsahatan ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2015 nanti, “ucap Simalango.

“Dipesta Pamukkaan Parsahatan ini kita akan bergondang selama satu hari lamanya, “pungkas Jamontang Simarmata Ketua Pelaksana Harian yang didampangi Sekretaris 1 Juan Simarmata.

Jamontang mengatakan bahwa, “diharapkan dari pesta ini akan melahirkan kesepatakan bersama dan ini merupakan akan menjadi cikal bakal, karena ada wacana mau mendirikan Tugu Tuan Na Binur, Jabu Parsaktian dan Sopo-soponya, ini nanti akan dibicarakan pada saat pesta pamukkaon Parsahataan, “ujarnya.

Rencana-rencana ini tentunya pasti akan terwujud dengan baik, “jika saja kita semua pomparan si opat sada ama bisa sehati dan sepikiran dan semuanya ini dapat kita wariskan kepada anak-anak kita nantinya, “ucap Juan Simarmata yang juga telah mendapatkan mandat untuk melakukan pembentukan kepengurusan Forum Generasi Muda Simataraja (Forgemsi) DPD Samosir ini. (JS)

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button