Berita Samosir

Masyarakat, dihimbau Untuk bekerjasama, “Awasi” Masuknya Makanan Kaladuarsa Di Samosir

Partukkoan.com – Samosir, Untuk mengantisifasi masuknya makanan dan minuman yang kaladuarsa serta obat-obatan dan alat-alat kosmetik palsu yang banyak ditemukan akhir akhir ini ,yang berdampak besar merugikan masyarakat secara umum. Akhirnya Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM), lakukan pemeriksaan dan pengawasan secara Rutin sekali 4 bulan disetiap daerah dari Sembilan kecamatan diwilayah kabupaten samosir.
Adapun pemeriksaan dan pengawasan ini kita lakukan terhadap beberapa jenis makanan ,minuman baik itu terbuat kemasan plastik , kaleng dan Obat-obatan serta alat-alat komestik yang diduga palsu lainya yang sempat beredar di sembilan kecamatan yaitu : Kecamatan Pangururan, Simanindo, Sianjur Mula mula, Harian Ronggur Nihuta, Palipi Nainggolan Onan Rungu dan Kecamatan Sitio-Tio.

Dengan adanya kegiatan pengawasan secara rutin dapat mengantisifasi tidak beredar lagi makanan, minuman kladuarsa dan obat-obatan serta alat Kosmetik Palsu yang tidak layak komsumsi oleh masyarakat dan barang tentu perlu dukungan semua elemen Ucap Kabid Balai POM Kabupaten Samosir, Jalamar Sitanggang,kepada Partukkoan Rabu (1/4) diruang kerjanya.

Lebih Lanjut ia menjelaskan,”Saat ini kita prioritaskan lakukan pemeriksaan di daerah yang ramai dikujungi seperti daerah Objek wisata, Tomok, Tuktuk siadong, daerah Pemandian Air Panas Pangururan yang berada dikelurahan Siogung-ogung dan pasir Putih Parbaba.

Dengan adanya rutinitas pemeriksaan ini merupakan upaya pemerintah pencegahan masuknya makanan dan minuman ,Obat dan alat komestik yang ilegal,sehingga masyarakat Umumnya, terkhusus para pengunjung yang datang kedaerah objek-objek Wisata yang ada dikabupaten Samosir, merasa aman , nyaman mengkomsumsi makanan dan minuman yang ada yang terdapat dikios-kios tempat pariwisata tersebut.
Disini kita dari Pemerintah Kabupaten Samosir menghimbau dan mengharapkan bagi masyarakat luas, para pedagang ,kios serta pelaku Wisata untuk mau bekerja sama menjaga kemanan melalui kontrol keluar masuknya barang makanan dan minuman, obat dan alat Kosmetik yang diperjualbelikan, yaitu dengan pemeriksaan barang dengan teliti sebelum dibeli dari para Grosir,Pungkas Jalamar Sitanggang. Partukkoan

Janner Simarmata

Dr. Janner Simarmata, S.T., M.Kom. (C.SP., C.BMC., C.DMP., C.PI., C.PKIR., C.SF., C.PDM., C.SEM., C.COM., C.SI., C.SY., C.STMI INT'l., CBPA., C.WI.) Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, di mana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012, 2012-2016 dan 2016-2023. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008-2022, kini diangkat menjadi Dewan Pakar DPP.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button