31 Januari 2015, Pesta Bona Taon Parna P Siantar- Simalungun, Bupati JR Saragih Bantu Rp 500 Juta

31 Januari 2015, Pesta Bona Taon Parna P Siantar- Simalungun, Bupati JR Saragih Bantu Rp 500 Juta

Simalungun (SIB)- Keluarga besar Parna Siantar-Simalungun (pomparan raja naiambaton) anak, boru, bere, ibebere akan mengadakan pesta bona taon di Stadion Sang Naualuh Jalan Asahan Kecamatan Siantar, 31 Januari 2015. Pesta bona taon rencananya akan dihadiri 20 ribu orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan dengan seluruh keturunan Parna yang ada di Siantar- Simalungun khususnya. “Oleh karenanya kami mengundang bupati hadir dalam acara tersebut,” kata Ketua panitia Oktavianus Rumahorbo didampingi panitia lainnya ketika audensi dengan Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM di rumah dinasnya di Pamatang Raya, Selasa (11/11).

Turut mendampingi bupati yakni Sekda Drs Gidion Purba MSi, Kepala Bappeda Mixnon A Simamora SIP, Kadis Tarukim Drs Wilson Manihuruk, Kepala BKD Jamesrin Saragih SPd, Kadis Pariwisata Rizal EP Saragih AP MSi, Kadis PU Bina Marga Johanes Gurning SP, Kepala Perizinan Ir Jan Wanner Saragih MSi, Kadis Kesehatan dr Jan Mourisdo Purba MKes.

Bupati JR Saragih dalam sambutannya mengatakan pada prinsipnya ia mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebagai bentuk dukungan secara pribadi ia akan bantu Rp 500 juta kepada panitia.

Guna suksesnya acara tersebut, diharapkan panitia saling berkoordinasi agar acara dapat berjalan lancar. Satu hal yang perlu dilakukan bahwa sebelum hari H, diharapkan panitia mengadakan bakti sosial.

Kegiatan tersebut perlu dilakukan agar tidak ada kesan bahwa acara tersebut hanya seremoni belaka melainkan dapat juga dirasakan oleh masyarakat banyak, ujar JR Saragih. Pertemuan tersebut berlangsung penuh keakraban dan diakhiri dengan foto bersama.

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.