Forgemsi di Aek Sigornang Sihusapi Samosir (Des 2013)
Forgemsi di Aek Sigornang Sihusapi Samosir (Des 2013)

Dengan kerinduan kami Generasi Muda Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere yang ingin kembali menghadirkan FORGEMSI (Forum Generasi Muda Simarmata) untuk turut berpartisipasi dalam kegiataan Punguan Simataraja, maka dari ini kami ingin meminta dukungan dan apresiasi dari segenap orangtua kami khususnya Pengurus Punguan Simataraja baik itu di setiap sektor maupun pusat agar sudi kiranya mendukung organisasi kepemudaan melalui FORGEMSI.

Sejarah FORGEMSI pernah didirikan oleh Ir. Rickson Simarmata, MSEE pada tahun 1997 dan diketuai oleh Alm. Nisrol Simarmata, SE. Adapun tujuan FORGEMSI dibentuk sebagai wadah untuk menyalurkan kegiatan Pemuda/i Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere baik itu dalam kegiatan Sosial dan Pendidikan.

Setelah Alm. Nisrol Simarmata, SE dipanggil oleh Tuhan, kegiatan FORGEMSI mengalami kemerosotan dan pada tahun 2011 coba dibangkitkan kembali oleh beberapa Pemuda/i Simarmata, Boru, Bere dan Ibebere dan ikut berpartisipasi secara langsung dalam kegiatan Pesta Bona Tahun Simarmata 2012 dan 2013.

Bahwa dilatarbelakangi oleh hal-hal sbb :

  1. Semakin luntur dan memudarnya nilai-nilai warisan luhur adat budaya nenek moyang, yang ditandai fakta kini bahwa semakin banyak para generasi muda yang sudah tidak lagi mengenal asal-usulnya dari sejak nenek-kakek moyangnya lahir dan berkembang, dan semakin kecilnya kuantitas kualitas ketrampilan penutur komunikasi dalam bahasa daerah.
  2. Melestarikan identitas asal-usul mula kuturunan marga Simarmata sebagai modal jati diri agar dapat mengembangkan SENSE OF IDENTITY, SENSE OF PRIDE-PURPOSE DAN MOTIVASI bagi Marga Simarmata dimanapun berada.
  3. Mempererat kembali hubungan persaudaraan dengan asal usul keturunan Ompu Simataraja Simarmata.
  4. Membangun NETTING sebagai saluran komunikasi bagi Generasi Muda marga Simarmata.

Tujuan dari Forum Generasi Muda Simataraja ini, adalah

  1. MELESTARIKAN MORAL LUHUR , ADAT & BUDAYA.
  2. MEMPERERAT PERSATUAN & PERSAUDARAAN SEMARGA.
  3. MENGEMBANGKAN TRADISI MENYANDANG MARGA DI BELAKANG NAMA SEMUA ANAK DAN KETURUNAN DEMI TETAP MEMPERTAHANKAN IDENTITAS KETURUNAN MARGA SIMARMATA SAMPAI AKHIR HAYAT.

LOGO

  1. Tulisan FORGEMSI adalah singkatan dari Forum Generasi Muda Simataraja, sedangkan warna Merah melambangkan Energik, Perkasa, Dinamis, Beruntung. Generasi Muda Simataraja adalah orang-orang yang energik, perkasa dalam pekerjaan, dinamis dalam mengikuti perkembangan jaman.
  2. Tiga (3) warna kuning melambangkan anak dari Ompu Simataraja, sedangkan warna Kuning melambangkan Cerah, Hangat, Lembut, Gembira. Generasi Muda Simataraja adalah orang-orang yang Optimis dalam meraih cita-cita, berkembang dan siap menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.
Komentar Anda