pesta-bolon
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Jakarta, SIMARMATA.or.id – Panitia Pesta Bolon Simataraja 2018 telah dibentuk beberapa minggu yang lalu oleh pengurus DPP Punguan Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, Jonhry Simarmata sebagai Ketua Panitia dan Rinton Simarmata adalah Sekretaris Panitia.

Pengurus DPP bersama Panitia juga telah melakukan pertemuan dengan para natua-tua di Jakarta untuk membahas secara ringkas rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, di Handayani Prima Jakarta, Minggu (12/11/17).

Ketua Umum Nasib Simarmata meminta kepada natua-tua agar dapat memberikan masukan dan dukungannya atas kegiatan ini.

“Dijelaskannya, saat ini Panitia Pesta telah melakukan pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pesta bahkan telah melakukan komunikasi ke beberapa natua-tua yang tinggal di Bonapasogit,” tuturnya.

Ini adalah merupakan langkah yang baik, Panitia saja sudah semangat, tentu ini harus kita dorong dan kita semua harus semangat.

“Jonhry Simarmata mengatakan semua anggaran terkait pesta sudah kita hitung, harapannya semua keturunan Ompu Simataraja dapat turut berperan serta dalam pesta ini, karena kita membutuhkan dana yang besar,” ucap Ketua Panitia ini.

Hal yang sama juga disampaikan Rinton Simarmata bahwa komunikasi sudah kita lakukan, bahkan menurutnya sudah terdata kampung-kampug (huta) Simarmata yang ada di Samosir, nomor kontak perwakilan per kampung sudah kita minta dan beberapa kali kita sudah lakukan komunikasi.

“Untuk memantapkan kegiatan ini, kami panitia diakhir bulan ini akan melakukan kunjungan ke pengurus DPD Medan sekaligus meminta agar kami panitia didampingi nantinya ke Bonapasogit,” tambah Rinton.

Pesta ini harus melibatkan keluarga Simarmata yang berada di Samosir, kita harus tetap berkomunikasi dan adakan rapat perihal pesta ini. “Karena ini pesta Bolon yang dikemas dalam bentuk marsombu sihol (temu kangen) diharapkan seluruh keturunan Ompu Simataraja dapat hadir dan panitia siap menerima saudara-saudara kami dipesta tersebut, dan tanggal yang telah kami tentukan adalah 6-7 Juli 2018 tahun depan” tutupnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh mantan Ephorus (Emeritus) Pdt. WTP Simarmata, OH Simarmata, Ir. MT Simarmata, dr. Monang Simarmata, Ap. Helnita, Ir. Berlin Simarmata, st. Berlin Simarmata, Juden Simarmata (penasehat Tangerang) dan seluruh pengurus DPP. (js)

Komentar Anda