Gidion Manik
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Medan, SIMARMATA.or.id – Akhir Oktober 2017 ini, Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia (FORGEMSI) akan melakukan kegiatan berbagi untuk pendidikan di Samosir khususnya di desa Sihusapi.

Sekretaris Jenderal Forgemsi, Gidion Manik menuturkan beberapa donatur telah mengirimkan bantuannya kepada kami (Forgemsi-red), ada yang mengirimkan buku-buku baru, buku bekas layak pakai, dan Alkitab.

“Bahkan, ada juga donatur yang mengirimkan sejumlah uang ke rekening Forgemsi, semuanya telah kita follow-up, nanti akan kita laporkan secara resmi usai acara kegiatan ini selesai, “pungkas Gidion.

Dijelaskannya, selain sumbangan di atas, Forgemsi juga telah menerima satu unit proyektor dan satu unit laptop dari seorang donatur yang tidak mau disebutkan namanya.

“Terus terang, sebagai fungsionaris Forgemsi secara pribadi saya senang, karena masih ada kepercayaan atas wadah yang kami bentuk,” terang Gidion.

Sebenarnya kegiatan sosial semacam ini sudah sering kita motori, salah satunya di tahun 2013 yang lalu atas terbakarnya rumah Nelson Simarmata/ Br. Rajagukguk yang menewaskan empat orang anaknya, kita juga melakukan pengumpulan dana dan telah menyerahkannya melalui saudara kita Totor Simarmata.

“Pada Agustus 2016 yang lalu, kita juga melakukan pengumpulan dana untuk pendidikan adik kita Florentina dan dana yang terkumpul sudah kita serahkan secara langsung kepada adik Florentina dan disaksikan oleh Ketum Punguan Simataraja Raja Simarmata Se Indonesia,” ucap Gidion.

Mengutip pernyataan Ketum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia, Kol. Nasib Simarmata, SH., M.Si, bersatu kita bisa, bersama kita kuat.

“Jadi, kita harus bersatu padu saling membantu untuk saling menopang, kalau sudah saling menopang, maka secara bersama-sama kita pasti akan kuat,” pungkas Gidion.

Diinformasikan, sampai hari ini kami juga masih menerima sumbangan-sumbangan saudara/i yang mau menyumbangkan untuk kemajuan pendidikan di desa Sihusapi.

Kegiatan ini nantinya akan kita publish ke media-media, sekaligus menginformasikan kegiatan tersebut telah kami laksanakan dan sebagai pertanggungjawaban kepada para donatur.

Atas keterbatasan sumbangan dari donatur, kami terpaksa mulai dari SD Sihusapi, langkah kedepannya kita juga akan menggalang dana untuk membantu sekolah-sekolah yang ada di desa Simarmata, “semoga saudara-saudara kami ada yang terbuka hatinya untuk membantu adik-adik kita disana, kami (FORGEMSI) siap diajak untuk bekerjasama demi pendidikan di kampung kita, “tutup Gidion. (js)

Komentar Anda