Nasib Simarmata
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Medan, SIMARMATA.or.id – Musyawarah Besar (Mubes) PARNA yang dilaksanakan di Emerald Hotel Medan telah terlaksana dengan baik dan Letjen (Purn). Cornel Simbolon terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Punguan PARNA Indonesia (PPI), Sabtu (2/3/2017).

Selain pemilihan Ketua Umum untuk masa bakti 2017-2022, Mubes juga telah menetapkan Dr. Raidir Sigalingging sebagai Wakil Ketua dan Ir. Martuama Saragi, MM sebagai Sekretaris Jenderal untuk memimpin PPI selama lima tahun kedepan.

Revisi AD/ART juga termasuk salah satu pembahasan Mubes untuk mengantisipasi dinamika nasional mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan untuk masa depan PARNA.

Dalam pidatonya, Letjen (Purn). Cornel Simbolon saat setelah terpilih, dia berharap agar organisasi ini bisa seperti Gerakan Seribbu Minang (Gebu Minang) di Sumbar.

“Hanya dengan menyisihkan Rp. 5000 saja per bulan, kalau dihitung ini sudah terkumpul Rp. 3 miliar, berapa jumlahnya kalau semua anggota disiplin, ini membutuhkan kemauan dan kerelaan hati agar terwujud” kata mantan Wakil KSAD ini.

Kol. TNI. Nasib Simarmata yang juga Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia yang turut hadir dalam Mubes PPI senang dan bangga atas pemilihan yang dilakukan dan semua berjalan dengan baik.

“Dia menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus PPI 2017-2022, semoga dikepengurusan bapak Letjen (Purn). Cornel Simbolon dapat menyatukan semua marga-marga PARNA,” ungkapnya.

Apalagi, marga PARNA adalah salah satu marga terbanyak disuku Batak, “diharapkan marga PARNA dapat berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegera untuk mensejahterakan masyarakat PARNA dimasa yang akan datang, itulah harapan kita dengan terpilihnya Ketum PPI yang baru ini,” tuturnya.

Mubes PARNA ini dihadiri sekitar 240 orang para Ketua dan Sekretaris Punguan PARNA serta Ketua dan Sekretaris Pengurus marga-marga Parna Se Indonesia dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten dan semua yang hadir berharap kedepannya kepengurusan Parsadaan Raja Naiambatan (PARNA) bisa lebih baik. (js)

Komentar Anda