Sekum DPP, Razat Simarmata Minta Agar Mars Simataraja Dinyanyikan Disetiap Kegiatan Simarmata
Razat Simarmata saat memberikan penjelasan lagu Mars Ompu Simataraja

Sekum DPP, Razat Simarmata Minta Agar Mars Simataraja Dinyanyikan Disetiap Kegiatan Simarmata

Bandung, SIMARMATA.or.id – Pengurus DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus sosialisasi program kerja, Sabtu (26/8/2017) di RM Pinukka, jalan Naripan No. 131 Bandung.

Acara dipandu oleh Ir Tumpal Simarmata dengan mengucapkan selamat datang lalu dibuka dengan doa pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Ompu Simataraja.

Disaat Sekum DPP, Ir Razat Simarmata memperkenalkan satu persatu pengurus DPP yang hadir, dia meminta agar disetiap kegiatan Simarmata, lagu Mars Ompu Simataraja dinyanyikan.

“Dijelaskannya, bahwa lagu mars ini telah menceritakan bagaimana kehidupan ompung kita Ompu Simataraja,” ucapnya.

Dilagu itu diceritakan, Ompung kita menikah dengan boru apa, dimana kampungnya, berapa jumlah anaknya, dimana airnya (mual).

“Serta dilagu ini juga disebutkan bahwa Simarmata itu kalau di Simalungun menjadi Saragih (Saragih Simarmata), kalau ditanah Karo menjadi marga Ginting (Ginting Sigaramata),” jelasnya.

Apalagi lagu ini diciptakan oleh keturunan Ompu Simataraja Raja Simarmata sendiri, yaitu Rinton M Simarmata, SH dan Sarudin Saragih Simarmata.

“Jadi kita bolehlah berbangga karena kita sudah punya lagu mars, oleh karenanya, marilah kita nyanyikan disetiap even-even di marga Simarmata,” pintahnya dihadapan pengurus DPP dan Pengurus Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Boru, Bere/Ibebere Se Bandung Raya.

Teks dan lagu mars ini bisa kita unduh diwebsite simarmata pada:

Teks Mars Ompu Simataraja dan Lagu Mars Ompu Simataraja (js).

Tonton Videonya:

Komentar Anda

About Janner Raja Simarmata

Janner Raja Simarmata
Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.