Leaflet Donasi Buku Untuk Simarmata
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Medan, SIMARMATA.or.id – Buku merupakan jendela dunia, pasti kita sering mendengar kata-kata itu, guna mencerdaskan anak-anak Samosir khususnya di Simarmata diharapkan anak-anak perantau yang berasal dari desa Simarmata sekitarnya dapat berbagi dengan mendonasikan buku-buku pelajaran, perlengkapan sekolah.

Adapun kegiatan ini sebagai upaya untuk mengajak anak-anak tingkat Sekolah Dasar gemar membaca sejak dini.

“Aksi ini merupakan perwujudan gerakan berbagi atau membantu anak-anak di Simarmata,” ucap Sekjen Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia Gidion Manik SE, kemarin di Medan (7/8/17).

Kita disini (Forgemsi-red) hanya sebagai pengumpul dan menyerahkan langsung nantinya ke pihah sekolah.

Leaflet Donasi Buku Untuk Simarmata
Leaflet Donasi Buku Untuk Simarmata

“Dirinya berharap, pemberian donasi buku tersebut dapat meningkatkan minat baca dalam menciptakan generasi muda Simarmata yang cerdas dan berkualitas,” ungkap Gidion.

Donasi bisa dalam bentuk buku baru dan bekas layak pakai, peralatan sekolah maupun uang. Untuk buku dapat dikirimkan ke alamat: Jalan Keadilan/Cemara Lorong 2 Baru Barat No. 068/118 Medan.

“Lanjut Gidion, sedangkan untuk donasi uang dapat dikirimkan ke rekening FORGEMSI, atas nama Forum Generasi Muda Simataraja, Bank BTN BATARA 0037401500011697, nanti dana yang masuk akan dilaporkan secara priodik, dan uang yang terkumpul akan kita belikan buku-buku pelajaran,” pungkasnya.

Kami sangat berharap uluran tangan kita semuanya untuk membantu adik-adik kita disana agar mereka cerdas dan berkualitas tentunya.

Senada dengan itu, Ramot Simarmata mengatakan bahwa Kementerian Keuangan dimana tempat dia bekerja akan melakukan kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar di Samosir dan Sekolah Dasar di Simarmata termasuk salah satu tempat yang akan mereka kunjungi.

“Sekolah ini juga dipilih berdasarkan survey yang kami lakukan dan atas rekomendasi teman-teman FORGEMSI (Forum Generasi Muda Simataraja Indonesia,” imbuhnya.

Acara ini akan digelar pada tanggal 23 Oktober 2017, jadi tidak salah saya mengajak Forgemsi untuk turut ikut bagian dalam kegiatan tersebut walaupun kegiatan ini terpisah dengan kementerian.

“Kita berharap gerakan berbagi buku untuk anak-anak Simarmata dapat berkontribusi menumbuhkan minat baca sejak dini, “terutama pada generasi muda Simarmata,” tutupnya.

Komentar Anda