parna
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Medan, SIMARMATA.or.id – Parsadaan Pomparan Raja Nai Ambaton (PARNA) Indonesia telah memutuskan menggelar Mubes untuk memilih kepengurusan yang baru dan sekaligus menetapkan AD/ART serta program ke depan khususnya bagaimana PARNA berperan dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air Indonesia.

Menyambut Mubes tersebut, Sabtu (22/7) telah digelar rapat pra Mubes di Hotel Emerald Garden Medan. Hadir Ketua Umum PARNA Indonesia Letkol TNI Purn DP Nadeak, Sekjen Ls PMH Sidauruk, SKM, Ketua Pelaksana Dr Raidir Sigalingging SE, Dr H Endi M Dalimunthe MPd, tokoh nasional PARNA Letjen TNI Purn Cornel Simbolon, Kol TNI Nasib Simarmata, Dr Buyung Saragi, Ir Ricson Simarmata MSEE dan tokoh lainnya.

Mubes yang dihadiri sejumlah pengurus itu berlangsung lancar dan memutuskan sejumlah agenda Mubes serta memantapkan penyusunan AD/ART PARNA juga menetapkan 7 orang personil tim formatur yang akan menjaring para calon-calon ketua umum dan pengurus harian lainnya. Ketujuh orang tim formatur itu 3 dari Jakarta yaitu Letjen TNI Purn Cornel Simbolon, Prof Juang Sitanggang, Dr Buyung Saragi dan 4 dari Medan (Sumut) yaitu Dr Raidir Sigalingging, Ls PMH Sidauruk, Ir Robinson Sijabat dan Ir Ricson Simarmata MSEE.

parna1
Pengurus PARNA Indonesia adakan rapat pra Mubes, credit photo by. Martuama Saragi

Rapat juga berhasil memilih dan menetapkan 7 anggota tim perumus AD/ART, tiga di antaranya dari Jakarta yaitu Raja Muda Sidabutar, Kol TNI Nasib Simarmata, Barmen Sijabat dan 4 dari Medan yaitu Kol Jalongser Simbolon, Dr Kosmen Sitanggang, Drs Unggul Sitanggang dan Dr H Endi M Dalimunthe MPd.

Ketua Umum PB PARNA Indonesia Letkol TNI Purn DP Nadeak kepada SIB di sela-sela rapat mengungkapkan sukacita atas keakraban dan kekompakan para pengurus dan tokoh tokoh PARNA dalam memutuskan agenda dan rencana AD/ART ini. Dia juga mengatakan dengan ikhlas menyerahkan kepengurusan  kepada yang baru saat Mubes nanti. PARNA akan tetap komit melaksanakan pesan dari leluhur Raja Nai Ambaton dan pesan itu akan tetap diamanahkan kepada semua keturunannya siapapun pengurus yang akan terpilih.

Selain itu, kata Nadeak dia berharap pengurus yang baru harus lebih baik dan program kerja ke depan pun harus lebih baik. Apalagi AD/ART yang akan ditetapkan nanti dan didaftarkan ke Kemenhumkam. Dia sangat setuju PARNA menjadi organisasi yang turut berperan serta dalam pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

Sementara itu, Kol Nasib Simarmata sebagai Ketua Punguan Simataraja Simarmata Indonesia yang sengaja datang dari Jakarta menghadiri rapat pra Mubes ini juga sangat mendukung agar PARNA lebih berperan serta dalam pembangunan bangsa Indonesia ke depan. Simarmata sebagai salah satu marga bagian dari PARNA juga siap mendukung Mubes ini dan mengharapkan program kerja ke depan dapat menyentuh bagi semua marga marga anggota PARNA yang tersebar di seluruh Indonesia.
Sumber: Harian SIB

Komentar Anda