Mesdin simarmata
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Bandung, SIMARMATA.or.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali melakukan akselerasi guna mendukung ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. Kali ini Bekraf meluncurkan aplikasi bernama BISMA. Aplikasi diluncurkan dengan tujuan untuk memajukan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

Sekretaris Utama Bekraf, Mesdin Kornelis Simarmata menyampaikan bahwa Bekraf telah meluncurkan aplikasi unggulan BISMA (Bekraf Information System and Mobile Application) yang bertujuan memajukan pelaku usaha kreatif di Indonesia. Dimana saat ini, sekitar 1113 pelaku ekonomi kreatif telah bergabung dengan BISMA, (21/5/2017) Hotel Trans Luxury Bandung.

Mesdin simarmata bisma
Dr. Ir. Mesdin Simarmata, M.Sc pada acara Goes To Creative Preneur

“Para pelaku dari 16 sub-sektor yang terdaftar di Bekraf perlu mendorong BISMA bukan hanya sebagai aplikasi milik pemerintah saja tetapi sebagai wahana bersama para pelaku kreatif di Indonesia untuk memajukan perkembangan usahanya,” ujar Mesdin Kornelis Simarmata dalam siaran pers.

Mesdin simarmata Ridwan
Peluncuran BISMA (Bekraf Information System and Mobile Application) dihadiri Bapak Ridwan Kamil Walikota Bandung

BISMA mendorong para pelaku memiliki jejaring dan memperoleh kesempatan mendapatkan fasilitasi dan dukungan bagi pengembangan usahanya dari Bekraf. Bekraf pun bekerja sama dengan Bandung Creative City Forum (BCCF) mengadakan kegiatan temu BISMA dengan para pelaku, sekaligus juga memberi ruang bagi para pelaku untuk bertemu dan berjejaring.

Aplikasi Bisma Berbasis Android
Aplikasi Bisma Berbasis Android

Nama BISMA sendiri diambil dari kata Bhishma, adalah salah satu tokoh utama dalam wiracarita Mahabharata. Bisma sering dianggap sebagai contoh yang bagus dari pengabdian dan pengorbanan. Sebuah simbol kebenaran dan tugas. Lalu, kenapa pelaku ekonomi kreatif harus bergabung dalam aplikasi ini?

Be Updated

Informasi dan agenda terkini seputar dunia Kreatif Indonesia.

Be Supported

Usaha Kreatif akan menjadi prioritas penerima bantuan investasi dan program BEKRAF.

Be Integrated

Usaha Kreatif akan terintegrasi dalam sistem database Bekraf, sekaligus terhubung dengan jejaring Usaha Kreatif dan investor terbesar di Indonesia.

Be Engaged

Usaha Kreatif bisa terlibat langsung memberi masukan melalui survei untuk membuat kebijakan signifikan bagi pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Be Marketed

Tersedia etalase untuk memasarkan usaha kreatif sekaligus mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dengan investor.

Aplikasi BISMA dapat diakses melalui https://bisma.bekraf.go.id/
atau dapat diunduh secara gratis di Google Playstore dan iOS Appstore

Sumber: inspiratorfreak.com

Komentar Anda