Baru 2 Bulan Disewa, Rumah Simarmata Terbakar
Dinding rumah yang terlihat menghitam.

Baru 2 Bulan Disewa, Rumah Simarmata Terbakar

Simalungun, SIMARMATA.or.id – Rumah Mastor Simarmata yang baru dua bulan disewa Riadi Sihaloho (33) di Huta Lumba Buntu, Nagori Laras II, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun hangus dilalap si jago merah, Minggu (30/4) jam 11.15 wib.

Kejadian itu berlangsung saat anak dan istrinya boru Simarmata (29) sedang istirahat sepulang berjualan dari pusat Pasar Horas Kota Siantar. Sedangkan suaminya Riadi Sihalolo saat itu tidak berada di rumah karena sedang bekerja. Kemudian, peristiwa itu pertama diketahui anak korban sendiri karena ada api marah di atas rumah yang mereka tempati. Kemudian, sang ibu dan dua orang anak itu keluar dari rumah sembari berteriak minta tolong kepada warga.

“Api… api..tolong rumah ku kebakaran” ucapnya panik. Seketika warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan dan berusaha memadamkan kobaran api dengan menyiramkan air dari dalam ember ke arah api yang mulai membakar rumah terbuat dari papan itu.

Barang-barang diselamatkan

Barang-barang diselamatkan

Sementara, warga juga berusaha mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah tersebut. Namun, sebelum turut menghanguskan rumah di sebelah yang dihuni Gamot Akmin Sinurat, api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Bangun AKP J R Sinaga bersama Kanitreskrim Iptu Juni saat dikonfirmasi di sekitar lokasi kebakaran, Minggu (30/4) siang, menjelaskan bahwa kebakaran tersebut diduga karena korsleting arus listrik PT PLN. Ditambah lagi kondisi papan rumah sudah rapuh dan kering sehingga mudah terbakar. “Peristiwa kebakaran itu tidak memakan korban jiwa. Sedangkan kerugian ditaksir Rp60 juta,” jelasnya. (ag/eno)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.