sibolangit
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Sibolangit, SIMARMATA.or.id – Seorang warga Sibolangit dilaporkan hanyut di Sungai Tengah, Desa Tengah Rambung Baru Kecamatan Sibolangit, Rabu (12/4) malam.

Informasi dihimpun, korban bernama Rina Boru Simarmata (22) dan neneknya tidak mengetahui debit air sungai meningkat saat menyeberangi sungai.

“Akibatnya, Rina terbawa arus deras sedangkan neneknya selamat,” jelas Amos Camat Pancur Batu di lokasi.

Mendengar hal itu, Amor mendatangi lokasi bersama pihak Kecamatan untuk melihat ke tempat kejadian.

Peristiwa itu pertama kali dilaporkan oleh Beru Karo (69). Dikatakan Beru Karo, mereka usai beraktifitas di perladangan mereka. Seperti biasa, untuk menuju ke kediaman mereka, keduanya pun harus menyeberangi Sungai Tengah.

Semula, saat berjalan sampai ke tengah sungai, arus masih belum deras. Namun, belum lagi sampai ke tepi sungai, air arus sungai tiba-tiba saja meluap.

“Saya berhasil selamat dari luapan arus sungai karena sempat memegang batang bambu di sekitar lokasi. Namun, dia terseret arus sungai,” ungkap Beru Karo.

Setibanya di perkampungan, Beru Karo langsung melapor memberitahukan kejadian kepada suami korban bernama Pranata Ginting dan warga sekitar.

Selanjutnya, warga pun bergegas menuju ke lokasi kejadian berusaha melakukan pencarian, sekaligus melapor ke pihak Polsek Pancur Batu.‎ (fm)

Komentar Anda