mikael simarmata
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Siantar, SIMARMATA.or.id – Bocah kelas 2 Sekolah Dasar (SD) Cinta Rakyat 2, Jalan Sibolga, Siantar, Michael Axaudi Simarmata (8), warga Jalan Mual Nauli V No 29 A, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, tewas ditabrak truk Hino nopol BK 8630 TC milik pabrik rokok PT STTC di Jalan Aman Ujung, Simpang Gang Simas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Jumat (7/4) siang jam 12.00 Wib.

Sebelum kejadian naas terjadi, Michael dijemput dari sekolah oleh seorang teman ibunya, boru Siahaan. Namun saat boru Siahaan hendak mengantar Michael pulang ke rumahnya, Michael menolak diantar pulang ke rumah dan malah meminta ikut pulang ke rumah boru Siahaan.

Sampai di rumah boru Siahaan, Michael melihat sebuah sepeda yang tidak dipakai. Dia pun langsung mengambil sepeda dan memainkanya ke luar rumah.

Saat Michael sedang asyik mengayuh sepeda jenis BMX itu dari Jalan Simas menuju ke arah Jalan Aman Ujung, tiba-tiba satu unit truk Hino BK 8630 TC milik PT STTC yang dikemudikan Amrun (48), warga Jalan Jurung, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, meluncur dari Lorong 20 samping pabrik PT STTC di Jalan Pdt Justin Sihombing menuju ke arah gudang di Jalan Aman Ujung.
Tak terelakkan oleh Michael, sepeda yang dia kayuh ditabrak ban truk bagian belakang, sehingga dia mengalami benturan bagian kepala dan wajahnya luka-luka.

Melihat Michael terkapar di aspal, warga pun langsung berkerumun di lokasi kejadian lalu kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat yakni RS Horas Insani di Jalan Medan Km 2,5.

Saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, Michael sudah menghembuskan nafas terakhir. Sehingga saat di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), saat dokter hendak melakukan perawatan, nyawa Michael sudah tak ada lagi.

Keluarga Michael pun membawa jenazahnya untuk dibawa ke ruang Forensik RSUD dr Djasamen Saragih untuk dilakukan visum sebelum jenazahnya dibawa ke rumah duka. Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Siantar AKP JF Simanjuntak melalui Kanit Laka Iptu M Panjaitan membenarkan kejadian tersebut.

“Memang benar kejadian itu. Sopir truk dan sejumlah barang bukti sudah kita amankan dan sopir truk itu masih kami mintai keterangan,” kata Kanit Iptu M Panjaitan.

Komentar Anda