bandung-aceh
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Bandung, SIMARMATA.or.id – Telah Terjadi gempabumi dengan kekuatan: 6.4 SR, 18 km TimurLaut KAB-PIDIEJAYA-ACEH, waktu gempa: 07-Dec-16 05:03:36 WIB, Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI. Korban tewas akibat gempa di Pidie Jaya, Aceh, sudah mencapai 24 orang dan puluhan orang luka dan dikhawatirkan masih banyak yang tertimpa reruntuhan, (7/12).

Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengatakan gempa terjadi sebelum waktu salat Subuh dan banyak warga yang tidak dapat menyelamatkan diri.

“Korban tewas akibat reruntuhan bangunan di rumah toko atau ruko dan rumah yang hancur akibat gempa,” jelas Said.

KKR Natal di Bandung Dibubarkan

Sejumlah ormas keagamaan membubarkan Kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diselenggarakan Gedung Sabuga, Bandung pada Selasa (6/12) kemarin. Kelompok yang mengatasnamakan Ormas Pembela Ahlu Sunnah (PAS) dan Dewan Dakwah Islam (DDI) menilai perayaan natal itu melanggar aturan.

“Pembubaran paksa kegiatan ibadah perayaan Natal di gedung Sabuga ITB, Bandung (06/12/2016) yang dilakukan oleh sekelompok massa dengan mengatasnamakan diri Pembela Ahlus Sunnah (PAS) adalah tragedi intoleransi,” kata Masinton melalui pesan tertulisnya, Rabu (7/12).

Dia menilai, alasan pembubaran itu karena jemaat melanggar UU No.26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang, serta Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2006 dan Nomor 8 Tahun 2006, tidak berdasar.

Sebab, kata Masinton, penggunaan gedung Sabuga untuk kegiatan KKR natal hanya dilakukan satu hari dan tidak permanen.

“Karena penggunaan ruangan gedung Sabuga ITB dalam perayaan Tahunan seperti Perayaan Natal yang diselenggarakan Panitia KKR sifatnya hanya saat hari itu saja, bukan permanen atau setiap saat,” tandasnya.

Komentar Anda