ricky-bm-simarmata
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Muara Enim, SIMARMATA.o.id – Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Yonif 141/AYJP dipimpin oleh Komandan Korem 044/Gapo  Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., di lapangan Markas Batalyon Infanteri 141/AYJP Kamis (8/12). Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP dari Letkol Inf Ricky Budi Marojahan Simarmata kepada Letkol Inf Muhamad Aan Setiawan,S.Sos.

Serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infantri 141/AYJP dipimpin Komandan Korem 044 Garuda Dempo Kolonel Infanteri Kunto Arif Wibowo, dengan disaksikan langsung oleh Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 044 Garuda Dempo Kolonel Infanteri Kunto Arif Wibowo mengatakan pergantian jabatan merupakan bagian dari peningkatan karir sebagai seorang prajurit TNI. Namun demikian, dia berharap prajurit tak serta merta memikirkan karir dalam bertugas,  tapi bekerjalah dengan baik serta bertanggung jawab.

“Karena tugas utama prajurit TNI adalah menjaga kesatuan bangsa, maka komitmen dalam bertugas juga menjadi hal yang pokok yang harus diperhatikan,”kata Danrem.

Danrem mengingatkan setiap prajurit harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar serta seorang pemimpin pasukan juga harus memiliki sifat kesatria. “Sebagai panutan, pemimpin haruslah memberikan contoh terbaik bagi bawahannya,”ujarnya.

Lanjut Danrem, dilihat dari tantangan tugas di lingkungan sosial saat ini, fungsi dan tugas batalyon tempur yakni pembinaan wilayah harus terintergrasi antara satu dengan yang lain. “Ini harus diperbaiki, dengna pola kerja yang efektif, dengan komunikasi yang baik sehingga tidak perlu banyak buang waktu, serta tak kalah pentingnya  prioritas saat ini adalah pembentukan karekter prajurit,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada Komandan yang baru, serta selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan saat ini.

“Diberikan jabatan bukan merupakan hal yang mudah. Tanggung jawab yang diberikan menjadi beban yagn harus diselesaikan. Peningkatan kemapuan menjadi hal yang tidak bisa diremehkan, karena itu merupakan indikasi keberhasilan seorang pemimpin,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, selain serahterima jabatan, tamu yang hadir juga disuguhkan dengan penampilan parade kemampuan memainkan senjata serta pertunjukan bela diri yang melibatkan sejumlah prajurit TNI Yonif 141/AYJP.

Dalam kesempatan itu, hadir juga unsur muspida seperti, Ketua DPRD Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Kepla Kejaksaan Negeri Muara Enim, serta tamu undangan lainnnya.

 

Komentar Anda