Peserta Rakernas Komisi B Wisata Belanja Di Batam di Pimpin Hiskia Simarmata, foto bersama usai belanja
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Batam, SIMARMATA.or.id – Pelaksanaan Rakernas ke-I Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia yang dilaksanakan di Nagoya Plaza Hotel Batam pada tanggal 5-6 November 2016 telah selesai dengan sukses.

Dimana sebelumnya peserta rakernas melakukan pembahasan program kerja, anggaran dasar dan anggaran rumahtangga yang dimulai pukul 15.00-01.00 wib, di Nagoya Plaza Hotel Batam.

Sebelum pulang ke daerah masing-masing peserta rakernas berjalan-jalan keliling Batam ada yang melakukan Batam Singapura one day promo tour dan wisata belanja di Batam.

Peserta rapat yang tergabung di Komisi B bidang seni, adat, budaya, pendidikan, kepemudaan dan hubungan masyarakat memilih tempat hanya berkeliling kota Batam yang dipimpin langsung Hiskia Simarmata.

Hiskia beserta rombongan langsung bergerak dari hotel menuju pusat perbelanjaan Nagoya Hill, berjalan secara berkelompok sambil menikmati suasana ramai dan melihat-lihat barang-barang yang dipajang.

Usai berkeliling Hiskia Simarmata mengajak rombongan menuju suatu tempat perbelanjaan sepatu pria yang sangat sangat mahal ditempat itu, dan menawarkan ke rombongan untuk memilih ukuran sepatunya masing-masing.

“Hiskia mengatakan beberapa hari ini kita telah lelah dan itu terlihat dari raut wajah kita, tapi saya yakin, ini semua kita lakukan demi kemajuan Punguan Simarmata,” ucapnya.

Untuk itu saya akan memberikan hadiah sepatu dan berkat yang saya dapat dari Tuhan tidak ada salahnya saya berbagi kepada saudara-saudara saya.

“Rombongan yang turut saat itu, dengan spontan tersentak dan berbahagia sehingga suasanapun semakin riuh dan senang ria dan tidak menyangka, bagaimana tidak, ternyata ia mengajak berjalan-jalan rombongan yang tidak direncanakan akhirnya membelikan sepatu kepada masing-masing rombongan, “ kata Robesdin Simarmata salah satu anggota rombongan.

Tak lengkap kalau kita tidak memakai kaca mata, itulah ungkap Nambun Simarmata, kita hari ini harus bersenang-senang menikmati kota Batam ini.

Akhirnya untuk menjaga kekompakan Nambun mengajak rombongan untuk memilih kaca mata yang cocok, setelah dipilih-pilih akhirnya lengkaplah sudah mulai dari sepatu dan kaca mata, sekarang kita sudah keren kan?,” pungkas Nambun.

Rombongan yang ikut diantaranya adalah Hiskia Simarmata, Saragi Simarmata, Nambun Simarmata,Hodden Simarmata, Robesdin Simarmata, Mangojak Simarmata, Janner Raja Simarmata, Helbin Simarmata, Abdon Simarmata dan Frandes Simarmata.

Batam terkenal dengan wisata belanjanya yang murah. Ketika mendengar kata Batam, maka yang muncul adalah barang elektronik dengan harga murah. Hal ini disebabkan karena Batam merupakan kawasan perdagangan bebas (FTZ=free trade zone) sehingga barang yang didatangkan dari luar negeri akan bebas dari pajak.

Satu lagi belanjaan yang tidak boleh dilupakan dari Batam adalah parfum. Parfum-parfum dari Batam sangat terkenal, baik pengunjung dari masyarakat biasa hingga artis-artis ibukota sering berburu parfum ketika berkunjung ke Batam. Selain karena kualitasnya juga harganya yang lebih murah dibandingkan di kota-kota lain di Indonesia.

Komentar Anda