rakernas-simataraja
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Batam, SIMARMATA.or.id Pelaksanaan Rakernas ke-I Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia yang dilaksanakan di Nagoya Plaza Hotel Batam pada tanggal 5-6 November 2016 telah selesai dengan sukses.

Nama punguan yang ditetapkan dan tertuang dalam surat keputusan (SK) bernomor 004/PAN-MUBES-5/VIII/2016 yang telah dilaksanakan pada Mubes V tanggal 19-20 Agustus 2016 di Pematangsiantar telah menetapkan bahwa nama punguan adalah “PUNGUAN POMPARAN OMPU SIMATARAJA RAJA SIMARMATA DOHOT BORUNA SE INDONESIA”.

Menindaklanjuti hasil keputusan tersebut, Komisi A Bidang Organisasi, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumatangga pada rapat kerja nasional telah telah memutuskan dan mengandemen anggaran dasar anggaran rumahtangga dimana nama punguan adalah “PUNGUAN POMPARAN OMPU SIMATARAJA RAJA SIMARMATA DOHOT BORUNA SE INDONESIA disingkat dengan Punguan Simarmata dan Boruna Se Indonesia.

Berdasarkan keputusan tersebut, maka diharapkan nama-nama punguan di daerah dapat mengikutinya untuk keseragaman penamaan punguan.

“Untuk diketahui pencantuman kata “Boru” ini hanya berlaku ditingkat DPP, sedangkan punguan didaerah dapat menyertakan Bere maupun Ibebere karena ini menyangkut populasi anggota di daerah tersebut,” imbuh Ketua Umum Nasib Simarmata disaat memberikan kata sambutan penutupan Rakernas.

Dalam Penutupan Rakernas Nasib Simarmata menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Rakernas dengan semangat dan kerelaan menyukseskan Rakernas semoga hasil kerja dapat bermanfaat bagi punguan ini.

“Kami sangat berterima kasih dan terharu kepada saudara-saudara dengan susah payah melaksanakan Rakernas dengan cukup baik dan lancar. Apapun yang dihasilkan dalam Rakernas akan kami pertimbangkan untuk kelanjutannya dan hasil Rakernas harus kita dukung dan kita laksanakan, “ pungkasnya.

Komentar Anda