rakernas-simataraja
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Medan, SIMARMATA.or.id – Pergelaran Rakernas pertama Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia yang dilaksanakan di Nagoya Plaza Hotel Batam 5-6 November 2016 masih menyisakan beberapa pekerjaan.

Sebelum rapat dimulai, semua pengurus dan perwakilan dari daerah menyampaikan perkembangan dan suasana punguan Simataraja didaerahnya masing-masing, sebut saja Tumpal Simarmata Ketua Punguan Simataraja Kota Medan.

“Tumpal menyampaikan punguan Simataraja Kota Medan berjalan dengan baik, kita memiliki 12 sektor sampai saat ini, dan dimungkinkan beberapa tahun kedepan ada beberapa daerah yang bisa dibuatkan sector, tapi kita masih menunggu, “pungkasnya.

Disamping itu, untuk perlu kita ketahui bersama punguan Simataraja Kota Medan juga sudah memilik koperasi KSP Simataraja dan telah berbadan hukum, sekarang adalah tahun ke empat.

Pengurus daerah lain juga menyampaikan pandangan-pandangan dan perkembangan didaerah masing-masing, hal ini untuk menampung aspirasi yang dijadikan bahan rapat.

Dari laporan pengurus-pengurus daerah masih banyak ketidakseragaman satu sama lain, diantaranya penamaan punguan, stempel dan hal-hal lain seperti periodesisasi kepengurusan.

Pengurus daerah yang hadir diantaranya, Medan, Siantar/Simalungun, Samosir, Pekanbaru, Padang, Palembang, DKI Jakarta, Banten, Bandung, Surabaya, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan daerah yang belum ada Punguan Simataraja, Kota Purwakarta dan Batam juga hadir pada rakernas tersebut.

Kepala Humas Punguan Simataraja, Janner Simarmata mengatakan semua program kerja yang telah diputuskan, nantinya akan dibukukan beserta AD/ART.

“Pengurus Pusat dan jajarannya akan mensosialisasikan hasil keputusan rapat tersebut ke daerah-daerah melalui punguan, dan ini adalah bentuk kerja nyata dari pengurus, “imbuhnya.

Oleh karenanya, diharapkan peran serta dari kita semua agar punguan-punguan di daerah segera menyampaikan atau menghubungi pengurus pusat.

“Benar, pengurus pusat akan turun langsung ke daerah untuk menyapa dan melihat, sekaligus untuk menjalin komunikasi yang baik dan bersilaturahmi sesama pomparan Ompu Simataraja, “ pungkas Janner.

Hasil rakernas sudah ada, sekarang panitia dan pengurus pusat sedang melakukan penyempurnaan dan peserta Rakernas yang hadir telah berkomitmen untuk melaksanakan program-program kerja yang telah diputuskan dan akan menyampaikannya ke pengurus daerah.

Komentar Anda