Janner Raja Simarmata: Generasi Muda Sekarang Masa Depan Punguan
Janner Raja Simarmata didampingi Sekjen FORGEMSI Gidion Manik, Ketua Naposo DKI Samuel Simarmata dan Ketua Naposo Bandung Togardi Simarmata

Janner Raja Simarmata: Generasi Muda Sekarang Masa Depan Punguan

Batam, SIMARMATA.or.id – Ada ungkapan dari Franklin D. Roosevelt yang mengatakan bahwa “Kami selalu tidak dapat membangun masa depan bagi generasi muda kita, tetapi kita dapat membangun generasi muda kita untuk masa depan”.

Hal ini disampaikan Janner Raja Simarmata disaat berbagi pengalaman bersama adik adik generasi muda Simataraja Batam di Nagoya Plaza Hotel Batam (5/11/2016) malam.

“Janner menjelaskan, kita generasi muda Simataraja harus bisa saling memiliki, membantu satu sama lain, dan membangun kebersamaan, ego dalam diri kita harus disingkirkan dan pesan ini sudah diwariskan nenek moyang kita kepada keturunannya beratus tahun yang lalu, “katanya

Tantangan yang kami (FORGEMSI –red) hadapi sekarang adalah bukan saja datang dari orangtua kita, melainkan dari generasi muda itu sendiri, kenapa kita tidak belajar dari organisasi-organisasi yang sudah mapan dan maju cara berpikirnya.

“Kita harus sama-sama menata masa depan, keberhasilan tidak tergantung latar belakang, usia tapi kesamaan DNA kita,” ujar Janner.

Sekarang kita sebagai generasi muda dituntut untuk benar-benar yang bisa dihandalkan, cara berpikir kita harus berubah jangan hanya berada dalam satu lingkup dan pemahaman kita terbatas, kita harus bisa membangun punguan ini melalui kemampuan yang kita miliki, jangan hanya kita sibuk dengan mengkritisi orang lain padahal kita sendiri tidak bisa melakukanya.

43 tahun sudah punguan ini berdiri, sudah seharusnya kita generasi muda Simataraja dapat mengisinya dengan kreatifitas dan inovasi yang kita miliki, “ini merupakan tantangan generasi muda Simataraja, “pungkasnya.

Janner Simarmata didampingi Sekjen FORGEMSI Gidion Manik, Ketua Naposo DKI Samuel Simarmata dan Ketua Naposo Bandung Togardi Simarmata bersama Generasi Muda Simataraja Batam.

Komentar Anda

About Janner Raja Simarmata

Janner Raja Simarmata
Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.