Bupati Samosir Rapidin Simbolon
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Samosir, SIMARMATA.or.id – Kita masih ingat beberapa bulan yang lalu Kadishub Kominfo Samosir Dosiraja Simarmata, SH., M.Si dicopot dari jabatannya oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon (27/9/16).

Tidak hanya sampai disitu saja, kemarin secara tiba-tiba, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengganti salah satu kabinetnya ditengah belum selesainya proses Assesment Lelang Jabatan dipemerintahan Kabupaten Samosir, (15/11/16).

Satu demi satu pejabat eselon II mulai digeser atau di nonaktifkan dari jabatannya, sehingga semakin banyak pejabat dengan status Plt atau pelaksana tugas sebelum penggangkatan resmi dikabupaten negeri indah kepingan surga ini.

Setelah pergantian Kepala Dinas Perhubungan kemudian Kepala Inspektorat serta beberapa Kepala Bidang dikantor dinas lainnya, dan yang terakhir Bupati Rapidin Simbolon yang didukung oleh PDIP pada pilkada 2015 lalu resmi mengganti Kepala Bappeda Marudut Sitinjak secara tiba-tiba diganti.

Selanjutnya Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengangkat Rikardo Hutajulu sebagai Pelaksana Tugas BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).Rikardo Hutajulu sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris di intansi tersebut.

Diduga pergantian kepala Bappeda oleh Bupati Samosir itu tanpa memberitahu dan mengajak wakilnya (Wakil Bupati Samosir) untuk mendiskusikannya terlebih dahulu, bahkan sang wakil itupun mengetahui pergantian itu dari Sekda Samosir.

Selain Kepala Bappeda ada dua kepala bidang yang digeser yakni Plt Kabid Fisik, dari Rajoki Simarmata kepada Tommy C Naibaho, kemudian Kabid PemSosBud dari Pilipi Simarmata kepada Henry Dolly Simbolon.

Komentar Anda