Ketua Panitia Mubes V Tumpal Simarmata menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada Nasib Simarmata Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia (1/10/16)
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Medan, SIMARMATA.or.id – Musyawarah Besar Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia, bulan Agustus lalu telah dilaksanakan dengan sukses di Pematangsiantar. Sebulan lebih setelah pelaksanaan, kini Panitia telah diresmi dibubarkan dan acaranya dilaksanakan di Wisma Benteng Seafood Restauran, Medan (1/10/16).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Mubes Tumpal Simarmata menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Panitia atas kerjasamanya melaksanakan tugas kepanitiaan, seluruh warga Pomparan Simarmata, Punguan Simataraja baik DPP, DPD, Wilayah/Sektor yang telah mendukung Mubes ini, kepada Boru Simarmata yang memberikan perhatiannya, Tokoh-tokoh Simarmata dan kepada Generasi Muda Simataraja serta kepada pihak-pihak lain yang telah membantu.

Untuk mengingatkan kita kembali bahwa kepanitiaan Mubes ke V dibentuk 15 Agustus 2015, “satu tahun sebelum pelaksanaan Mubes sehingga waktu persiapan panitia sebenarnya begitu panjang,” ucapnya.

Panitia juga telah melakukan kunjungan-kunjungan ke tingkat DPD untuk meminta masukan-masukan pelaksanaan mubes, disamping itu, sosialisasi juga telah kita lakukan di radio dan beberapa media.

“Jadi, hari ini tugas kami sebagai Panitia berakhir dan melaporkan secara lengkap seluruh hasil-hasil Mubes beserta surat keputusan (SK) Mubes kepada Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia,” pungkas Tumpal.

Untuk itu, perlu saya sampaikan dana sisa pelaksanaan Mubes yakni Rp 101,500,000 dan untuk pertanggungjawabannya dana tersebut langsung diberikan kepada Ketua Umum dengan nilai wajar tanpa syarat (WTP).

“Tumpal Simarmata menyampaikan bahwa tak ada gading yang tak retak, maka saya mewakili panitia mohon maaf apabila dalam melaksanakan tugasnya masih banyak kekurangan-kekurangan,” tutupnya.

Usai acara pembubaran digelar, semua yang hadir makan bersama
Usai acara pembubaran digelar, semua yang hadir makan bersama

Nasib Simarmata mengucapkan terimakasih kepada Panitia Mubes yang telah melaporkan dan mempertanggungjawabkan kegiatannya.

“Hal seperti ini patut ditiru oleh panitia-panitia apapun nantinya di punguan ini, setelah dibentuk lalu dibubarkan dengan catatan memberikan laporan pertanggungjawaban,” ucap Ketua Umum.

Ia juga menyampaikan bahwa di bulan November tanggal 5-6 Pengurus Pusat akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan baru pertamakali punguan kita melaksanakan Rakernas ini.

Ketua Panitia, Ketua Umum dan Penasehat diskusi ringan disaat makan bersama
Ketua Panitia, Ketua Umum dan Penasehat diskusi ringan disaat makan bersama

“Diharapkan seluruh pengurus ditingkat DPP, DPD, Wilayah/Sektor bisa hadir nantinya, terkait penginapan Hotel sudah disiapkan panitia bapak Banjir Simarmata (Ap. Fauziah), jadi jangan kita sia-siakan kesempatan ini, karena masih banyak pembahasan di Mubes yang lalu harus kita selesaikan di Rakernas ini, ” pintanya.

Sementara itu, Sekjen Generasi Muda Simataraja Gidion Manik menuturkan bahwa ini adalah contoh kepanitiaan yang harus kita tiru disetiap kegiatan Punguan Simarmata, dan saya setuju apa yang telah disampaikan Ketua Umum Nasib Simarmata.

“Seluruh kegiatan kepanitiaan harus dievaluasi dan melaporkannya kepada Ketua Umum,”kata Gidion.

Pada kesempatan itu, Penasehat punguan Simataraja Kota Medan Oscar Simarmata menyampaikan jadilah terang diantara Simarmata, marsihaholongan, pasipaunean dohot masitamuean

Hadir dalam acara ini panitia Mubes, penasehat dan diakhir acara dihibur dengan musik. (js)

Komentar Anda