Kebersamaan Generasi Muda Simataraja dengan Ketua Umum Punguan Simataraja Terpilih
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Siantar, SIMARMATA.or.id – Mubes kelima Punguan Simataraja telah memilih Kolonel Nasib Simarmata, SH MSi sebagai Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia periode 2016-2021 yang dilaksanakan di Hotel Sapadia Pematangsiantar, kemarin Jumat (19/8/16).

Musyawarah ini juga dihadiri Generasi Muda Simataraja, kehadiran mereka adalah untuk membantu panitia pelaksana Mubes agar musyawarah dapat berjalan dengan baik.

“Gidion Manik Sekjen Forgemsi yang didampingi Janner Simarmata, Andre Simarmata bersama pengurus lainnya mengatakan, disamping membantu panitia, kehadiran kami disini juga adalah untuk belajar dan melihat orang tua kami dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Proses ini penting untuk kami ketahui, disamping itu, ini juga sebagai pendidikan politik bagi generasi muda Simataraja.

Menurut pria yang akrab disapa Gidion itu, generasi muda membutuhkan pembangunan demokrasi dan pendidikan politik yang santun, sehat, dan beretika.

“Pendidikan politik penting bagi generasi muda karena generasi mudalah yang akan mengisi wajah demokrasi Simataraja dan pemimpin Simataraja ke depan,” pungkas dia.

Janner Simarmata mengungkapkan semua orang tua pernah muda. Maka tugas kita adalah memastikan setiap generasi muda tumbuh dan berkembang, lebih baik dari apa yang pernah kita alami sekarang.

“Jika saat ini kita hidup dalam kesulitan, tentu kita tidak ingin mewariskan kesulitan itu kepada anak-anak kita. Dengan begitu, kelak mereka akan mencatat nama kita sebagai orang tua yang layak untuk dikenang dalam setiap doa,” imbuh Ketua Umum Forgemsi ini.

Bukan justru dihujat, karena dianggap serakah karena mengambil semua yang ada tanpa menyisakan untuk mereka.

“Kami berharap Ketua Umum Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia periode 2016-2021 bisa menjadi bapak bagi kami,” tutup Janner. (js)

Komentar Anda