Sinode Godang ke 63, Hari Ini Menentukan Ephorus dan Sekjen HKBP
Ephorus HKBP Willem TP Simarmata bunyikan lonceng dalam acara Sinode Godang ke 63.

Sinode Godang ke 63, Hari Ini Menentukan Ephorus dan Sekjen HKBP

Medan, SIMARMATA.or.id – Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menggelar Sinode Godang ke 63 di Kompleks Seminarium HKBP Sipoholon, 12-18 September. Sinode Godang kali ini mengusung tema Marsihohot Ma Hamu Tongtong Mangoloi Jahowa atau berpautlah selalu kepada Tuhan Allah.

Rangkaian acara Sinode Godang ke 63 ini di antaranya menerima dan mengevaluasi laporan pelayanan pimpinan HKBP periode 2012-2016 Pdt Willem TP Simarmata selaku ephorus HKBP dan para pimpinan departemen HKBP.

Juga akan dipilih pimpinan HKBP periode 2016- 2020, meliputi ephorus, sekretaris jendral, kepala departemen koinonia, kepala departemen marturia, kepala departemen diakonia, dan praeses HKBP.

Sekretaris Umum Panita Sinode HKBP Pdt Nekson Simanjuntak mengatakan, agenda Sinode Godang HKBP hari ini sudah masuk kedalaman pemilihan ephorus dan sekretaris jendral HKBP periode 2016-2020.

“Jika berjalan lancar hari ini akan ada Ephorus dan Sekjen HKBP terpilih. Siapa calonnya? Hingga saat ini belum ada nama. Nanti akan diusulkan oleh peserta Sinode Godang pada sidang pertama,” ujar Pdt Nekson, Kamis (15/9/2016).

Hampir seluruh pemilik suara hadir dalam Sinode Godang kali ini. Pdt Nekson Simanjuntak mengatakan hanya ada satu peserta yang tak dapat hadir karena sedang sakit.

“Peserta adalah seluruh pimpinan HKBP daerah. Ada 1.591 peserta yang memiliki hak suara, dan sudah hadir sebanyak 1.590 peserta,” sambungnya. (tribun-medan.com)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.