Foto Bersama Naposo Se Jabodetabek dengan Ketua Simarmata DKI dan Tangerang
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Jakarta, SIMARMATA.or.id –Naposo Simarmata Se Jabodetabek akhir-akhir ini disibukkan dengan kegiatan-kegiatan latihan Natal, yang rencananya akan digelar bulan Desember nanti. Untuk mematangkan rencana Natal tersebut, Ketua Simataraja DKI Ir. Poster Simarmata mengundang dan mengajak Naposo untuk hadir ke kediamannya di Tangerang, Sabtu (10/9/16).

Keberadaan Naposo yang tersebar di beberapa titik di kota Jakarta sudah berkumpul di Cawang UKI sebagai titik kumpul keberangkatan ke Tangerang yang dipimpin langsung Ketua Naposo Se Jabodetabek Samuel Simarmata.

Rombongan Naposo menempuh perjalanan selama 1 jam untuk bisa sampai ke Tangerang, dan setibanya disana mereka langsung disambut oleh Ir Poster Simarmata bersama istri boru Silalahi dan Ketua Simarmata Tangerang Riston Simarmata SH.

Dan Naposo melakukan kebaktian (partangiangan) dan sebagai pengkhotbah adalah Pdt Hisar Simarmata.

Pdt Hisar Simarmata mengambil ayat bacaan Alkitab dari Galatia 6 : 10, “Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman”.

“Dalam khotbahnya, bahwa semua orang di sekitar kita adalah orang yang membutuhkan kasih dan dukungan kita, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berbuat baik saat itu,” kata dia.

Jangan terlalu sibuk, atau tidak peka terhadap kebutuhan orang di sekitar kita. Jadilah bersedia menjadi penolong bagi sesama.

“Jadi, jangan tunggu sampai besok melakukan apa yang baik yang bisa dikerjakan pada hari ini, kata orang Inggris (Don’t wait till tomorrow, what you can do today), dan kita Naposo sebagai generasi muda Simataraja harus bisa menjadi berkat bagi orang lain,” jelas Hisar Simarmata.

Usai kebaktian, Naposo adakan ramah tamah dan memperkenalkan diri, lalu membahas rencana-rencana natal yang akan diadakan Desember nanti.

“Poster Simarmata dalam sambutannya, merasa senang dengan kehadiran Naposo, dia meminta agar kedepannya ada komunikasi yang baik antara naposo dengan pengurus DKI dan diharapkan nantinya punguan Naposo ini bisa kita besarkan tanpa harus membedakan yang lahir di bonapasogit maupun di Jakarta,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Riston Simarmata menceritakan tentang keberadaan Naposo dijaman dia.

“Menurutnya, bahwa punguan Naposo sudah lama tidak berjalan, bisa dikatakan sudah fakum 10 tahun, tapi dengan kehadiran punguan Naposo ini, tentu menjadi kabar yang gembira,” katanya.

Komentar Anda