Janner Simarmata: Penyempurnaan Tarombo, Lam Tu Ture na, Lam Tu Maju na
Tarombo Simarmata

Janner Simarmata: Penyempurnaan Tarombo, Lam Tu Ture na, Lam Tu Maju na

Bandung, SIMARMATA.or.id – Penyempurnaan Penyusunan Tarombo Simataraja Raja Simarmata sesuai dengan hasil-hasil yang disampaikan oleh masing-masing pomparan, dimana hasil sebagaimana yang tercatat pada BUKU PUTIH tahun 2006 yang ada, masih belum sempurna dan perlu mendapatkan koreksi serta penata-ulangan hampir dikeseluruhan tarombo yang ada.

Namun dengan semakin berkembangnya jaman dan teknologi yang mengakibatkan semakin cepatnya akses dan lancarnya komunikasi antar keturunan Pomparan Simataraja Raja Simarmata dari seluruh wilayah, maka penyusunan Simataraja Raja Simarmata kedepannya diharapkan bisa semakin komplit dan semakin menggambarkan keadaan yang sesungguhnya.

“Janner menyampaikan, bahwa pada tanggal 9 Nopember 2016 adalah tahun ke empat Family Tree Simarmata secara onlinE, secara pribadi saya puas, karena family tree yang ada sudah lebih baik dan semakin bertambah,” ucapnya.

Walaupun kadang diperjalanannya banyak tantangan, karenanya sempat beberapa kali tarombo online ini ia matikan, alasannya hanya masalah kekesalan saja, tapi setelah itu berlalu, ia aktifkan lagi.

“Ia menambahkan, memang masalah penyempurnaan tarombo ini biarlah seperti air mengalir, kita tidak bisa paksakan ataupun beri target, tapi kita tetap harus berusaha memperbaikinya,” tandasnya.

“Karena ada bahasa batak yang mengatakan “Lam Tu Ture na, Lam Tu Maju na”, bukan karena istilah “Bongkar Pasang” namun istilah yang tepat adalah untuk “Penyempurnaan” dan semua dapat kita laksanakan melalui sebuah “Dos Ni Roha”, beber Janner.

Janner juga mengajak kepada seluruh pomparan Ompu Simataraja yang memiliki tarombo dan belum dimasukkan di Family Tree agar memberikannya kepadanya, atau bisa juga dengan membuka alamat www.tarombo.simarmata.or.id, dan dapat diketikan pada halaman komentar.

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.