Eva Anastasia Simarmata, “Kantin Kejujuran” dapat membentuk sikap berani jujur sejak dini
Foto: Eva Anastasia Simarmata bersama guru SMA Negeri 1 Tukka

Eva Anastasia Simarmata, “Kantin Kejujuran” dapat membentuk sikap berani jujur sejak dini

Tapteng, SIMARMATA.or.id – Kajari Sibolga Timbul Pasaribu SH melaunching langsung program “Jaksa Masuk Sekolah” dan “Kantin Kejujuran” di Kabupaten Tapanuli Tengah, di SMA Negeri 1 Tukka, Senin (19/9) pagi. Lantas bagaimana respon siswa atas tuntutan revolusi mental ini?

Adalah Eva Anastasia Simarmata, salah satu siswi Kelas 12 IPS 1 yang cukup cerdas dan bijak meresponnya. Mewakili teman-temannya, Eva mengaku bangga dan menyambut gembira dengan kedua program tersebut.

“Hukum itu adalah pilar suatu bangsa, dan pendidikan itu modal generasi muda untuk masa depan dalam membangun bangsa,” ucap Eva mengawali, saat diwawancarai tim SNT usai upacara launching.

Salah satu anggota Paskibra yang bertugas pagi itu menyatakan sangat sepakat dengan kerjasama antara institusi kejaksaan dan dinas pendidikan tersebut. Bagi mereka selaku pelajar, “Kantin Kejujuran” dapat membentuk sikap berani jujur sejak dini. Sedangkan materi dasar-dasar hukum yang dipaparkan para jaksa dapat dijadikan sebagai panduan menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

“Bagus sekali kalau jaksa bekerjasama dengan pendidikan, seperti melatih kita jujur melalui Kantin Kejujuran itu. Sebab kejujuran itu adalah yang paling mahal di dunia,” pungkasnya. (smartnewstapanuli.com)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.