Rinton Simarmata, SH (baju hijau) dan Helbin Simarmata, SH (baju putih)
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Siantar, SIMARMATA.or.id – Musyawarah Besar Simataraja yang kelima diadakan di Hotel Sapadia Pematangsiantar pada tanggal 19 Agustus 2016 kemarin berjalan dengan baik dan dihadiri dari 16 Perwakilan Daerah.

Rinton Simarmata utusan dari Wilayah Banten ketika diminta pendapatnya tentang mubes ini mengatakan bahwa pada prinsipnya Mubes berjalan dengan damai dan hikmat, segala sesuatu berjalan dengan didasari rasa holong marsihaholongan dan saling mengisi satu sama lain, (19/8/16) di Hotel Sapadia Pematangsiantar.

“Menurut dia, perjalanan mubes cukup bagus, namun ada beberapa catatan yang perlu untuk dipikirkan kedepan yaitu kurangnya waktu pengurus-pengurus daerah dalam menyampaikan aspirasinya,” imbuhnya.

Tentang ada beberapa pembenaran dalam mubes itu adalah kehidupan berdemokrasi dan kita harus terus belajar, namun dia tidak menjelaskan lebih rinci tentang beberapa pembenaran apa yang dimaksud.

Tambahnya lagi, kepanitiaan untuk tuan rumah kedepan harus dibantu oleh DPP agar faktor pendukung Mubes berjalan semakin baik, disamping itu, pengerahan massa perlu dikaji kedepannya agar betul-betul suasananya ramai,” tutupnya.

Disamping pemilihan ketua umum, mubes kelima ini juga menetapkan keputusan-keputusan penting diantaranya lama periodesisasi kepengurusan adalah lima tahun yang sebelumnya adalah empat tahun serta memutuskan batas usia ketua umum Punguan Simataraja yaitu minimal 45 tahun dan maksimal 65 tahun. (js)

Komentar Anda