Mubes Kelima Punguan Simataraja Sukses Digelar, Nasib Simarmata Terpilih Jadi Ketua Umum Baru
Ketua Umum Terpilih Kolonel Nasib Simarmata SH MSi didampingi istri Br. Ambarita

Mubes Kelima Punguan Simataraja Sukses Digelar, Nasib Simarmata Terpilih Jadi Ketua Umum Baru

Siantar, SIMARMATA.or.id – Musyawarah Besar (Mubes) Punguan Simataraja ke-V Jumat (19/8), sukses digelar. Pada Mubes, Kolonel Nasib Simarmata SH MSi yang merupakan Wakil Ketua pengurus lama secara formatur tunggal sebagai Ketua Umum Punguan Simataraja.

Acara yang berlangsung di Hotel Sapadia Pematangsiantar dihadiri langsung Ketua Umum Punguan Simataraja Periode 2012-2016, Drs Lotfi Sapma Gempar Simarmata MM sekaligus membuka acara dan dihadiri oleh seluruh pengurus dari setiap daerah. Tampak hadir juga penasehat-penasehat Punguan Simataraja se Indonesia.

Selanjutnya diteruskan dengan sidang pleno dengan dipimpin ketua sidang sementara. Kemudian pemilihan sidang tetap sekaligus menetapkan revisi Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART), dan penyamaan sebutuan Nama Punguan untuk kepengurusan Punguan Simataraja periode 2016-2021.

Setelah melalui tahap demi tahap persidangan musyawarah, akhirnya Nasib Simarmata terpilih secara formatur tunggal sebagai ketua umum Punguan Simataraja yang baru untuk periode 2016-2021.

Usai terpilih, Nasib Simarmata mengucapkan terima kasih kepada seluruh utusan punguan yang telah mengamanatkan dan memilihnya sebagai Ketua Umum Punguan Simataraja yang baru.

Ia berencana menjalankan sejumlah program yang akan berdampak langsung bagi punguan. “Kami akan membentuk pengurus dulu,” ungkap Nasib.

Nasib mengakui, untuk menyatukan Simataraja di daerah tidak mudah, bahkan sampai sekarang kita tak tahu berapa jumlah keturunan Simataraja di Indonesia.

“Ini menjadi tanggung jawab kita untuk mengetahuinya dan kita harus membuat database punguan Simataraja ini secepatnya,” tegasnya.

Mubes ini dihadiri dari utusan-utusan DPD yakni, Jakarta, Bandung, Banten, Medan, Pematangsiantar, Simalungun Bawah, Simalungun Atas, Binjai, Padang, Samosir, Surabaya, Pekanbaru, Kisaran, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. (js)

Komentar Anda

About Janner Raja Simarmata

Janner Raja Simarmata
Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.