Mubes Kelima Punguan Simataraja: Putusan Penting, Reorganisasi dan Regenerasi
Janner Simarmata

Mubes Kelima Punguan Simataraja: Putusan Penting, Reorganisasi dan Regenerasi

Medan, SIMARMATA.or.id – Tanggal 19 Agustus nanti Punguan Pomparan Ni Ompu Simataraja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia akan menggelar Musyawarah besar (Mubes) di Hotel Sapadia Pematangsiantar.

“Janner Simarmata mencatat banyak hal yang harus diputuskan dalam Mubes nanti, diantaranya pengembalian nama punguan menjadi Punguan Pomparan Ni Ompu Simataraja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia yang sebelumnya adalah Punguan Simataraja Raja Simarmata Boru, Bere dohot Boruna Sedunia yang disingkat dengan Pungsimarbona,” ungkapnya kemarin (10/8/16) di Pematangsiantar.

Serta tentang hak dan kewajiban pengurus DPP ke organisasi dibawahnya demikian juga sebaliknya, penyamaan sebutan punguan ditingkat provinsi dan kabupaten/kota dan benang merahnya, ini juga perlu diatur didalam anggaran dasar anggaran rumah tangga nantinya.

“Menetapkan bentuk stempel, bendera dan plakat sebagai aksesoris punguan, ini juga harus diseragamkan,” jelas Janner.

Kedepan pengurus punguan terpilih harus memperkuat bidang kesosialan serta mengiventarisir keluarga Simarmata yang ada saat ini, punguan ini harus bisa menjadi dampak dan bermanfaat untuk marga Simarmata itu sendiri.

“Lebih lanjut, Janner mengatakan Punguan ini juga harus bisa membantu anak-anak Simarmata yang kurang mampu dan berprestasi disekolah, karena ini bisa menimbulkan rasa bangga sebagai simarmata apalagi dikalangan naposo dan generasi muda,” imbuhnya.

Kita juga sudah memiliki portal simarmata yang beralamat www.simarmata.or.id dan sudah ada sejak tahun 2008 dan hingga saat ini masih aktif dan beritanya tetap update, portal simarmata ini juga diharapkan dapat diputuskan di Mubes nanti sebagai website resmi Punguan Simataraja.

“Saya ingin setiap kegiatan punguan Simataraja dimanapun berada dapat diberitakan diwebsite ini nantinya agar informasinya dapat dibaca oleh semua pomparan Simataraja,” ucapnya.

Tak kalah penting dan biarkan bagaikan air mengalir kita juga sudah bisa perlahan-lahan memperbaiki silsilah Ompu Simataraja, sebagai dasar kita sudah dapat melihatnya secara online di www.tarombo.simarmata.or.id.

Terakhir, kepengurusan nantinya agar memperhatikan kemampuan personal yang menjadi pengurus dan mengutamakan program kerja yang dapat dijangkau dan tepat sasaran kerjanya, semuanya harus ditetapkan dalam suatu keputusan dan dituangkan didalam AD/ART,” tutup Janner.

Komentar Anda

About Janner Raja Simarmata

Janner Raja Simarmata
Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.