Jelang Rapot Bolon, Panitia Finalisasi Agenda dan Tata Tertib di Pematangsiantar

Jelang Rapot Bolon, Panitia Finalisasi Agenda dan Tata Tertib di Pematangsiantar

Pematangsiantar, SIMARMATA.or.id – Persiapan Musyawarah Besar (Mubes) Punguan Pomparan Ni Ompu Simataraja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia minggu depan akan digelar.

Hal ini mengingat bahwa masa kepengurusan DPP periode 2012-2016 akan segera berakhir.

Menurut Ketua Panitia, Tumpal Simarmata didampingi sekretaris JM Tua Simarmata dan Harianto Simarmata Bendahara Panitia, bahwa saat ini panitia sudah mempersiapkan kebutuhan untuk Mubes.

“Untuk tahapan Mubes V Punguan Simataraja sudah dirancang dan draf tahapan tersebut sudah dibahas dan ini nantinya akan disahkan disaat sidang pleno,” ujar Tumpal, Rabu (10/8/16) di Hotel Sapadia Pematangsiantar.

Agenda acara dimulai pukul 07.00 -09.00 untuk registrasi peserta, peninjau dan undangan, selanjutnya acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, hening cipta dan juga menyanyikan mars Simataraja, kemudian laporan panitia Mubes dan dibuka dengan doa.

“Sementara sidang pleno akan dibagi menjadi tiga bagian, sidang pleno pertama akan membahas agenda, tata tertib dan memilih ketua sidang,” tandas Tumpal.

Pada sidang pleno kedua, pengurus pusat periode 2012-2016 melaporkan pertanggungjawabannya, dilanjutkan dengan pembahasan anggaran dasar anggaran rumah tangga dan pemilihan ketua-ketua komisi.

“Menurut Tumpal, komisi-komisi yang kami siapkan untuk sementara masih komisi organisasi, program kerja, dan rekomendasi namun diharapkan nantinya ini bisa berkembang diwaktu pembahasan tatib,” ujarnya.

Setelah itu dilanjut dengan sidang pleno ketiga, pada sidang ini akan membahas kriteria calon ketua umum periode 2016-2020, pemilihan dan pengesahan ketua umum terpilih.

“Masih menurut Tumpal, pada saat pemilihan ketua umum nantinya, bahwa setiap ketua umum yang diusulkan dari DPD, sebelum dilakukan pemilihan, sicalon ketua umum terlebih dahulu harus menyampaikan visi misi dan program kerjanya bila terpilih nanti,” imbuhnya.

Ketua umum terpilih akan dilantik keesokan harinya di Sopo Godang HKBP, kebaktian akan dibawakan oleh Pdt. WTP Simarmata, MA (Ephorus HKBP) yang dimulai pada pukul 10.00 wib, diperkirakan ribuan pomparan Simataraja yang ada di Simalungun sekitarnya akan menghadiri pelantikan ini, dan panitia merencanakan bahwa pada pukul 17.00 kegiatan pelantikan akan selesai.

“Persiapan gedung untuk Mubes dan pelantikan sudah siap digunakan, spanduk tujuh buah sudah dibuat rencananya besok akan disebar disekitar jalan Medan, jalan Siantar kota, jalan Parapat dan disekitaran wilayah Simalungun, demikian juga dekorasi dan bakcdrop telah siap,” tambah JM Tua.

Pertemuan ini juga dihadiri Samuel Saragih Simarmata (Panitia Simalungun), Pilliaman Simarmata (Pengurus Simalungun), James Tampubolon dan Janner Raja Simarmata unsur dari generasi muda Simataraja. (js)

Komentar Anda

About Janner Raja Simarmata

Janner Raja Simarmata
Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.