Forgemsi Indonesia dan Florentina Simarmata
Janner Raja Simarmata

Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Siantar, SIMARMATA.or.id – Forum Generasi Muda Simataraja Se Indonesia memberikan donasi kepada Florentina Simarmata disela-sela Pelantikan Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia di Sopo Godang HKBP Pematangsiantar, Sabtu (20/8/16).

Penyerahan donasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum FORGEMSI Janner Simarmata, didampingi pengurus dan penasehat serta disaksikan oleh perwakilan dari keluarga Florentina Simarmata.

Florentina Simarmata tidak datang sendirian, Felix adik Floren juga turut serta hadir dalam penyerahan donasi tersebut yang ditemani oleh pihak keluarga dan mantan kepala sekolahnya bapak Simatupang dan boru Purba bersama dengan pangulu bermarga Simarmata.

“Janner Simarmata menyampaikan kepada Florentina dan kepada pihak keluarga bahwa ini adalah donasi dari berbagai pihak, yang kebetulan kami (FORGEMSI-red) dipercaya untuk mengumpulkannya,” ucap ketua Forgemsi ini.

Ini adalah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, kepedulian bisa dilakukan kapanpun, di manapun, dan oleh siapapun.

“Janner juga mengatakan, terima kasih kepada donatur yang telah memberikan donasinya kepada adik kami Florentina Simarmata dan diberikannya kepercayaan kepada Forgemsi sebagai penampung donasi tersebut,” katanya saat menyerahkan donasi.

Donasi yang diberikan kepada Florentina secara simbolik sebesar satu juta, dan sisanya sebelas juta nanti akan ditransfer ke rekening, jadi diharapkan nantinya Floren sebutan akrabnya bisa membuka rekening sendiri.

Disamping memberikan donasi Forgemsi juga memberi sebuah baju Forgemsi kepada Floren sebagai tanda bahwa kita sesama generasi muda agar bisa saling membantu.

“Janner juga berharap agar Punguan Simataraja yang sudah terpilih bisa membentuk sebuah bidang sosial untuk dapat membantu anak-anak simarmata yang membutuhkan dana sekolah bagi yang kurang mampu, karena pendidikan adalah penting bagi generasi muda Simataraja,” ujarnya.

Floren mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena masih ada yang perduli kepadanya, dia juga akan menggunakan biaya donasi tersebut untuk keperluan sekolahnya.

Florentina saat ini sudah melanjutkan pendidikannya di SMA N1 Tiga Dolok Panribuan.
Perlu diketahui, bahwa donasi ini dilakukan atas mencuatnya berita Florentina disalahsatu media online, dimana setiap harinya Floren harus bangun pagi-pagi sekali untuk ke sekolah, karena dia harus memasak nasi sebelum berangkat ke sekolah.

Belum lagi keadaan Horas Simarmata adiknya yang disabilitas harus diurusnya, sedangkan jarak tempuh ke sekolah tiga kilometer harus dilaluinya setiap hari dengan berjalan kaki. (js)

Komentar Anda