Punguan Simataraja DKI Jakarta, Calonkan Nasib Simarmata Jadi Ketua Umum
Nasib Simarmata bersama Istri (Boru Ambarita) pada saat Natal Simataraja di Simalungun

Punguan Simataraja DKI Jakarta, Calonkan Nasib Simarmata Jadi Ketua Umum

Bandung, SIMARMATA.or.id – Pesta demokrasi Punguan Pomparan Ni Ompu Simataraja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia sebentar lagi akan dilaksanakan di kota Pematangsiantar pada tanggal 19 Agustus nanti di Hotel Sapadia.

Nasib Simarmata adalah calon kuat dan telah dicalonkan secara resmi dari Punguan Simataraja DKI Jakarta pada rapat dua minggu yang lalu di Jakarta.

Nasib yang turut hadir dalam pertemuan itu juga, telah menyatakan siap dicalonkan menjadi ketua umum.

“Menurutnya, sebenarnya saya berusaha untuk menolaknya, karena masih ada dan banyak putra/putri pomparan Ompu Simataraja yang layak dan bisa memimpin punguan ini kedepannya,” imbuhnya.

Tapi desakan-desakan dari beberapa para penasehat dan sesepuh di Jakarta terus mendorong dan memberikan semangat kepadanya.

“Dia meminta, siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua umum di Mubes nanti, sebaiknya kita tetap mendukung program-program kerjanya, karena kesolidan punguan ini harus tetap kita kembangkan,” kata Nasib.

Nasib Simarmata sendiri adalah sebagai Wakil Ketua di kepengurusan Punguan Simataraja periode 2012-2016.

Hasil Rapat memutuskan bahwa pengurus dan penasehat dari DKI Jakarta yang akan hadir di Mubes nanti sekitar 30 orang.

Ketua Panitia Tumpal Simarmata Belum Menerima Surat Pencalonan Ketua Umum

Musyawarah Besar Punguan Simarmata sebentar lagi akan digelar namun hingga saat ini nama-nama calon ketua umum belum ada sampai kepada panitia.

“Tumpal Simarmata menambahkan, kami panitia telah menyiapkan berkas-berkas formulir pencalonan ketua umum, bisa sekarang diisi dan diserahkan kepada panitia, namun bisa juga diisi pada saat Mubes nanti,”imbuhnya.

Pencalonan saudara Nasib Simarmata sendiri sudah beredar dan kami panitia sudah mendengarnya, dan ini bagus, apalagi beliau itu diusung secara resmi dari Jakarta, semoga masih ada calon-calon yang lain nantinya agar Mubes ini hidup dan bermakna.

“Perlu kami sampaikan, sebelum pemilihan ketua umum nanti bahwa semua calon ketua umum yang telah ditetapkan, terlebih dahulu harus memaparkan visi, misi dan program kerjanya untuk empat tahun kedepan, agar semua peserta Mubes mendengar dan dapat memilih sesuai hati nuraninya,” ucap Tumpal.

Pesta Demokrasi, musyawarah besar atau rapat bolon nanti agenda utamanya adalah untuk memilih calon ketua umum untuk periode 2016-2020 dan membahas perubahan anggaran dasar dan anggaran rumahtangga yang semuanya telah ditetapkan oleh panitia pada pembagian sidang-sidang komisi dan keesokan harinya panitia mengagendakan pelantikan yang dilaksanakan di Sopo Godang HKBP. (js)

Komentar Anda

About Janner Raja Simarmata

Janner Raja Simarmata
Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP tahun 2008-2012 dan 2012-2016, sekaligus pengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.