Pantai Indah Situngkir: Pantai Pasir Yang Berada Di Tepian Samosir

Pantai Indah Situngkir: Pantai Pasir Yang Berada Di Tepian Samosir

Samosir, SIMARMATA.or.idKeindahan Danau Toba menjadi daya tarik wisata di Sumatera Utara khususnya saat wisatawan menyambangi Pulau Samosir. Danau Toba tak pernah habis oleh cerita tentang keindahan alamnya. Seperti yang bisa Anda lihat dari sudut Pantai Situngkir, Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

Pasir Putih Situngkir terhampar pantai yang berada di tepian Samosir. Jangan tanya seperti apa pemandangannya. Perbukitan hijau serta awan biru di atas Danau Toba menjadi view yang bisa anda anda dapatkan saat mengunjungi objek wisata baru ini.

Pantai yang baru dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Samosir kini menjadi tempat favorit baru dan menawarkan penginapan nyaman di pinggir pantai.

Meski tidak seramai Pasir Putih Parbaba, pantai ini juga sangat menawan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah. Karena berada di bagian utara Pulau Samosir, pantai ini memiliki ombak yang cukup kecil. Keadaan sekitar pantai yang dikelilingi oleh pepohonan membuat pantai ini cukup sejuk dan rindang. Pemandangan pohon beringin dengan akar menjulang juga menjadi pemandangan yang menarik.

Areal pantai Situngkir juga sudah dilengkapi dengan jogging track serta balon balon pembatas pantai dan banana boat, speed boat dan kapal keliling.

Potensi pantainya yang diselimuti pantai pasir putih sepanjang 876 meter akan menjadi objek wisata yang bisa membanggakan Kabupaten Samosir.

Armin, penjaga penginapan Prima Hotel, menuturkan view Pantai Situngkir menawarkan view yang indah khususnya pada sore menjelang matahari terbenam.

“Jadi wisatawan dari luar kota bisa sepuasnya menikmati keindahan alam sekitar saat menginap di hotel yang menghadap pantai ini. Per malamnya hanya Rp 300 ribuan dengan fasilitas lengkap dan nyaman,” tambahnya.

Penginapan menghadap pantai tersebut membuat Anda bisa sepuasnya menikmati view Danau Toba khususnya saat menjelang matahari terbenam.

Pantai Situngkir terletak di kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir. Untuk mencapai lokasi ini Anda bisa memilih satu dari 3 rute yang tersedia. Rute pertama adalah Medan-Berastagi-Kabanjahe. Dari Tigaras Anda bisa menumpang feri atau kapal penumpang menuju ke Simanindo dan dilanjutkan ke Parbaba. Alternatif kedua bisa dicapai melalui Medan – Siantar. Dari parapat Anda bisa menyebrang ke Tomok Parbaba. Sedangkan yang terakhir, Anda bisa menempuh Medan – Berastagi – Kabanjahe – Sidikalang – Tele – Parbaba. (sor)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.