Dr. Mesdin Kornelis Simarmata: Kaldera Danau Toba (Geopark) Sebagai Daya Tarik Pariwisata Samosir
Dr. Mesdin Kornelis Simarmata berfoto bersama dengan Rismawati Simarmata Ketua DPRD Samosir dan Sesepuh/Tokoh Simarmata pada acara Jaring Aspirasi Perantau Samosir di Jakarta

Dr. Mesdin Kornelis Simarmata: Kaldera Danau Toba (Geopark) Sebagai Daya Tarik Pariwisata Samosir

Jakarta, SIMARMATA.or.id – Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara mengadakan kegiatan jaring aspirasi di Jakarta pada Minggu (19/6/16) kemarin sore di di Grand B Room Hotel Sari Pan Pasicif, Jakarta untuk penyusunan rencana pembangunan jangka menengah darah (RPJMD) 2016-2021.

Mesdin Kornelis Simarmata Direktur Perdagangan, Investasi, dan Kerja Sama Ekonomi Internasional Kementerian Bappenas memaparkan, membangun destinasi wisata yang pertama akses yang harus diutamakan fasilitas umum di dalam kawasan dan penyediaan energi listrik.

“Mesdin menyarankan agar Pemkab Samosir menjalin kerja sama dengan PLN. Jangan pula sebagai daerah wisata tapi kerap listrik padam. Engga boleh begitu,”ujar Mesdin di hadapan Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan pimpinan SKPD yang hadir dipertemuan itu.

Mesdin Simarmata tampil sebagai narasumber terkait untuk menyinkronkan RPJMD Kabupaten Samosir ke RPJMN pada kegiatan ‘Jaring Aspirasi Perantau Samosir’.

“Disebutkannya, pembangunan daya tarik wisata semakin mantap dengan adanya kaldera Danau Toba (Geopark). Ini nilai unggulannya tanpa mengesampingkan objek wisata lain,” pungkas putra asal Sihusapi ini.

Pemerintah pusat saat ini telah menetapkan 10 Kawasan wisata alam termasuk Danau Toba, dengan ditetapkannya suatu lembaga yakni Badan Otorita Danau Toba dan telah dideklarasikan kawasan ekonomi khusus.

Selain Mesdin Simarmata tokoh-tokoh Simarmata yang hadir dalam acara Jaring Aspirasi Perantau diantaranya Oloan Herlin Simarmata, SH, dr. Monang Simarmata, SpM, Ir. Berlin Simarmata, MM, st. Berlin Simarmata, Drs. Farel Simarmata, M.Si, Prof. Sihol Situngkir (Pejabat Sekneg RI), Drs. Gempar Simarmata, M.Si, Kolonel Nasib Simarmata, SH., M.Si, Ir. Razat Simarmata (Pembina FORGEMSI), dan Robesdin Simarmata. (hn/ha/js)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.