Uang Dan Laptop Panitia Festival Gondang Naposo di Desa Urat Hilang Dicuri

Uang Dan Laptop Panitia Festival Gondang Naposo di Desa Urat Hilang Dicuri

Samosir, SIMARMATA.or.id – Pelaksanaan event Fetival Gondang Naposo 2015 sebagai bagian dari kegiatan Horas Samosir Fiesta (HSF) 2016 telah di selenggarakan pada tanggal 6-7 Mei 2016 kemarin. Acara ini merupakan pelestarian Budaya Batak melalui Gondang dan tor-tor di kalangan muda/i yang belum menikah, dalam upaya mencari pasangan hidup ( Si rokkap ni tondi) dengan cakupan regional kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara. Acara ini di adakan sekali dalam satu tahun yang di meriahkan oleh seluruh naposo yang ada di Sumatera Utara.

Di tengah penyelenggaraan Festival Gondang Naposo di Desa Urat, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, panitia kehilangan uang dan sejumlah peralatan kerja, Sabtu (7/5) pagi.

Fery boru Sagala (38), salah seorang panitia yang juga guru seni SMA Negeri 2 Parbaba, mengetahui mereka kehilangan berupa satu unit laptop, dua unit tablet, empat unit handphone dan uang tunai Rp 1,8 juta, setelah bangun Sabtu subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut Fery, setelah menyelesaikan acara pembukaan pada Jumat, 6 Mei lalu, bersama panitia lainnya pada Sabtu pukul 01.00 WIB pergi beristirahat ke Rumah Sopo.

Lalu pada saat terbangun pukul 04.00 WIB, dia tak lagi melihat barang-barang miliknya. Bahkan, salah seorang panitia Golda Simarmata, selain kehilangan handphone juga kehilangan uang Rp 1,8 juta.

“Padahal posisi barang elektronik itu ada di samping saya,” kata Fery.

Fery mengaku merasa tidak tenang karena kehilangan benda berharga miliknya, apalagi tablet, berisikan dokumen-dokumen penting, khususnya dokumen acara gondang naposo.

“Untuk pelaporan bahwa ada kehilangan barang elektronik, saya langsung bergegas ke Polres Samosir di Pangururan, guna membuat surat pengaduan Sabtu pada jam 11 siang tadi,” ungkapnya.

Dia berharap, polisi secepatnya melakukan tindakan, karena dokumen yang tersimpan di tablet sangat penting sekali.

“Lebih baik saya kehilangan uang dari pada dokumen penting, karena uang yang dicarinya,” ujarnya. (hai/sag)

Komentar Anda

About Admin

Admin
Janner Simarmata adalah Humas DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia, dimana sebelumnya adalah Ketua Bidang Infokom DPP diperiode kepengurusan tahun 2008-2012 dan 2012-2016. Dia juga yang mengelola website SIMARMATA.OR.ID sejak tahun 2008 hingga saat ini.